POPULAR STORIES

Michelin X Multi Z2 Targetkan Pasar Kendaraan Niaga Indonesia

Michelin X Multi Z2 Targetkan Pasar Kendaraan Niaga Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Michelin Indonesia resmi meluncurkan seri X Multi Z2 (2/3) guna melengkapi rangkaian produk ban di segmen Truk dan Bus dengan produk ban yang diklaim pihaknya paling diminati di kawasan Asia Timur dan Australia.

Ban Michelin X Multi Z2 dilengkapi dengan 3 teknologi baru mereka yang diklaim dapat lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk segmen kendaraan menengah, berat dan niaga di Indonesia berbanding seri pendahulunya.

Direktur Komersial untuk B2B PT Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan dengan tiga teknologi ini, Michelin X Multi Z2 menawarkan keuntungan bagi pelaku usaha, “X Multi Z2 membantu konsumen mempercepat waktu pengiriman dan meningkatkan efisiensi sehingga secara keseluruhan meningkatkan produktivitas bisnis dan menurunkan biaya,” kata Fritz.

Baca Juga: Michelin Indonesia Berkomitmen Menciptakan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara

Tiga teknologi terobosan utama pihak Michelin di dalam ban baru X Multi Z2 adalah Regenion, Inficoil dan HT Nylon, yang belum ada pada varian sebelumnya yaitu X Multi Z. Ketiganya berguna untuk memperpanjang umur ban, memaksimalkan daya cengkram dan mengurangi potensi kerusakan ban.

“Pasar ban radial untuk segmen truk dan bus di Indonesia belum terlalu besar tetapi terus tumbuh dengan signifikan,” ujar Fritz. Ia menjelaskan, teknologi radial lebih unggul karena lebih tahan lama, lebih kuat menahan penetrasi, serta tidak cepat panas.

Masuk ke pasar Indonesia, Michelin X Multi Z2 hadir dalam 11 ukuran R22,5 di gerai ban Truk dan Bus resmi Michelin
di seluruh Indonesia.