POPULAR STORIES

Bentuk Kerjasama Michelin Dan Porsche Dalam Pengembangan Ban Balapnya

Bentuk Kerjasama Michelin dan Porsche dalam Pengembangan Ban Balapnya Bentuk Kerjasama Michelin dan Porsche dalam Pengembangan Ban Balapnya (Michelin)

KabarOto.com - Michelin dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Porsche Sprint Challenge Indonesia. Kerjasama ini memperkuat komitmen Michelin untuk menyediakan ban dan teknis kepada para penggemar olahraga otomotif.

Keterlibatan Michelin dalam olahraga otomotif tidak hanya sebatas penyediaan ban, namun mewakili kemitraan teknis, desainer Michelin bekerja sama erat dengan tim-tim Porsche untuk mengembangkan ban yang memiliki kinerja optimal untuk mobil yang dipasangkan.

Kemitraan ini berfokus pada ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, yang dirancang khusus untuk mobil Porsche 992 GT3 Cup. Ban ini klaimnya telah melalui pengujian ekstensif, mencakup 5 sirkuit berbeda di Eropa dan lebih dari 10 ribu kilometer berkendara. Saat ini, ban ini dipilih untuk seluruh Carrera Cup di seluruh dunia, termasuk Porsche Supercup.

Baca Juga: Michelin Resmi Jalin Kerjasama Dengan Film Gran Turismo

Insinyur Michelin, yang bekerja di Michelin Competition dan Technology Centre merek tersebut, berfokus pada konstruksi dan tapak ban. Campuran karet yang digunakan adalah produk langsung dari balap ketahanan, menawarkan daya tahan dan konsistensi yang lebih baik sepanjang perjalanan balapan.

Teknologi yang dikembangkan dan diuji di lintasan balap, termasuk yang dalam kondisi ekstrem, kemudian diintegrasikan ke dalam ban mobil penumpang Michelin. Pendekatan ini memastikan bahwa inovasi dari olahraga otomotif berkontribusi pada peningkatan umur tapak, kinerja ban yang berkelanjutan, peningkatan keselamatan, dan efisiensi energi yang lebih baik.

Baca Juga: Perayaan 100 Tahun Ajang Balap Le Mans Jadi Tempat Riset Ban Michelin

Ban Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R, lahir dari kolaborasi antara Michelin dan tim pengembangan Porsche, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan khusus Porsche 992 GT3 Cup.

Ban slick Michelin Pilot Sport Cup N3/N3R dan ban basah P2L adalah perwujudan teknologi dan kinerja canggih yang mampu memastikan bahwa para pembalap di Porsche Super Cup dan Carrera Cup memiliki pengalaman terbaik dalam penanganan dan kendali.