POPULAR STORIES

Michelin Resmi Jalin Kerjasama Dengan Film Gran Turismo

Michelin Resmi Jalin Kerjasama dengan Film Gran Turismo Michelin Resmi Jalin Kerjasama dengan Gran Turismo (Michelin)

KabarOto.com - Pecinta balap di dunia nyata dan virtual bisa segera menyaksikan film “Gran Turismo” yang diproduksi oleh Sony Pictures di bioskop-bioskop di Indonesia, mulai 23 Agustus 2023. Michelin dengan bangga mengumumkan kemitraannya sebagai ban resmi di film Gran Turismo.

Gran Turismo mengangkat kisah nyata yang luar biasa dari sebuah tim yang tidak diunggulkan, yakni seorang gamer kelas pekerja (Archie Madekwe) yang hidupnya penuh perjuangan, mantan pembalap yang gagal (David Harbour), dan seorang eksekutif motorsport yang penuh idealisme (Orlando Bloom).

Bersama-sama, mereka mengambil risiko untuk mengikuti olahraga paling elit di dunia Gran Turismo adalah kisah yang menginspirasi, mendebarkan, dan penuh aksi yang membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil jika seseorang punya dorongan yang kuat dari dalam diri.

Baca Juga: Gran Turismo, Film Perjalanan Seorang Gamer Jadi Pembalap Profesional

“Michelin sangat bangga menjadi mitra resmi dalam film “Gran Turismo”. Kami senang bahwa film yang diangkat dari kisah nyata ini bisa dinikmati oleh para penggemar film, balapan, dan games di Indonesia,” kata Presiden Direktur Michelin Indonesia Sai Banu Ramani.

Pengambilan gambar dilakukan di sirkuit balap nyata di seluruh dunia, termasuk di Slovakia Ring di Slovakia, Dubai Autodrome, Nürburgring, Red Bull Ring di Austria, dan Hungaroring.

Dalam film “Gran Turismo”, semua mobil yang ditampilkan menggunakan ban Michelin, salah satunya Michelin Pilot Sport 4S. Untuk adegan-adegan yang menampilkan mobil balap, Michelin tidak ragu untuk menghadirkan ban pamungkas yang sama dengan yang digunakan dalam balapan Le Mans di dunia nyata.

Baca Juga: Nissan GT-R Nismo GT3 Di Film Gran Turismo Akan Dilelang

Keterlibatan Michelin dalam film ini sejalan dengan kemitraannya dengan permainan video Gran Turismo 7, seri ketujuh dari waralaba permainan video yang pertama kali dirilis pada 1997 oleh Polyphony Digital Inc., anak perusahaan Sony Interactive Entertainment Inc.

Generasi terbaru dari Hypercar dan prototipe GTP yang berlaga di Le Mans, FIA World Endurance Championship, dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship semuanya menggunakan ban Michelin yang sepenuhnya dikembangkan dalam bentuk virtual di simulator.