POPULAR STORIES

Mick Schumacher Dan Antonio Giovinazzi Jadi Pembalap Cadangan Ferrari

Mick Schumacher dan Antonio Giovinazzi jadi Pembalap Cadangan Ferrari

KabarOto.com - Mick Schumacher akan mengambil peran cukup penting di Scuderia Ferrari pada tahun 2022. Kepala Tim, Mattia Binotto mengungkapkan bahwa pembalap Haas itu akan berbagi peran sebagai pembalap cadangan bersama Antonio Giovinazzi.

“Dia (Schumacher) sudah menjalani satu musim di F1 yang penting. Mick menjalani musim dengan baik, meningkatkan dirinya tidak hanya dalam hal konsistensi, tetapi juga dalam hal kecepatan,” papar Mattia Binotto selaku kepala tim Scuderia Ferrari.

Mick Schumacher jaga konsistensi selama musim 2021

Baca juga: Bisakah Ferrari Di Musim 2022 Lebih Kompetitif?

Giovinazzi harus terdepak dari Alfa Romeo setelah tim menggantikannya dengan Zhou Guanyu untuk musim depan. Setelah tiga tahun bersama tim, ia mengumumkan bakal bersaing penuh waktu di Formula E tahun depan.

Namun, keingan pembalap Italia untuk tetap berada di F1 sangat besar, ia mengincar kursi balap pada tahun 2023 dan akan memperpanjang hubungannya dengan Ferrari hingga tahun kelima.

Giovinazzi setelah terdepak dari Alfa Romeo, ia akan berlaga di Formula E

Binotto mengatakan Giovinazzi akan menghadiri 12 balapan dan memenuhi peran cadangan, dengan Schumacher yang akan membalap di musim keduanya bersama Haas dan tersedia menggantikan 11 balapan tersisa.

Baca juga: Santander Kembali Bersama Scuderia Ferrari 2022

Apabila Ferrari memanggil Schumacher, Haas akan menggantikannya dengan Pietro Fittipaldi cadangan mereka untuk balapan bersama Nikita Mazepin. Binotto menambahkan bahwa Giovinazzi akan tersedia untuk menggantikan pembalap Haas dan Alfa Romeo jika diperlukan.

“Saya pikir penting bagi Antonio untuk tetap menjadi bagian dari program F1 kami sebagai pembalap cadangan, tetap melakukan aktivitas di simulator dan menjaga kecepatannya dengan mobil 2022. Dengan Antonio, tidak diragukan lagi akan ada lebih banyak peluang baginya untuk mendapatkan kursi pada 2023,” tutup Mattia Binotto.