Mini Berencana Suntik Mati Mobil Varian 3 Pintu

Mini Berencana Suntik Mati Mobil Varian 3 Pintu Mini Berencana Suntik Mati Mobil Varian 3 Pintu (Carscoops)

KabarOto.com - Mini varian hatchback 3 pintu atau dikenal juga hardtop 2 pintu di Amerika Serikat telah menjadi andalan jajaran merek Mini. Namun saat ini Mini berencana akan menyuntik mati varian tersebut.

Menurut MotoringFile, BMW saat ini sedang mempersiapkan untuk menghentikan model ini bersama dengan model konvertibelnya dalam waktu dekat. Menurut sumber di BMW, Mini akan menghentikan model ini saat masa produksinya berakhir di tahun 2022 dan seiring pembatalan dibuatnya model konvertibel pada tahun yang sama.

Baca Juga: Intip Keunggulan Mini Countryman Rakitan Lokal

Rencana ini diambil karena penjualan hatchback 3 pintu itu mengalami penurunan di Amerika Serikat, dikarena saat ini banyak konsumen semakin menyukai bodi mobil 5 pintu yang lebih serbaguna.

Di Amerika Serikat, Mini berhasil menjual sekitar 3.000 hatchback pada Desember 2012, namun pada bulan ini hanya menjual 867. Hal ini yang menyebabkan Mini akan menghentikan produksi dari varian tersebut.

Namun karena memiliki status istimewa sebagai produk utama, maka varian ini harus dapat membuktikan eksistensinya dalam jajaran produk Mini. Salah satu cara dengan menghadirkan hatchback generasi terbarunya, yang disinyalir akan meluncur pada tahun 2022.

Menurut Carscoops, Jika varian 3 pintu dan convertible jadi dihilangkan, maka Mini hanya akan memiliki varian 5 pintu, wagon Clubman, dan crossover Countryman untuk menjadi produk andalannya.

Namun ini semua baru rencana, jadi kita tunggu saja apakah benar-benar Mini akan menyuntik mati varian hatchback tiga pintunya yang ikonik ini.

Baca Juga: Profil - MINI Cooper S Cabriolet