POPULAR STORIES

MINI Cooper S Tunjukan Proporsi Dalam Karismatik Terbaiknya

MINI Cooper S Tunjukan Proporsi dalam Karismatik Terbaiknya Foto: MINI

KabarOto.com - Generasi kelima MINI Cooper melambangkan kesederhanaan dalam karismatik terbaiknya. Proporsi MINI yang khas mengingatkan sejarah merek tersebut.

Dalam keluarga model baru, MINI menetapkan tingkat performa mesin bensinnya untuk MINI Cooper menggunakan huruf C dan untuk model yang ditingkatkan performanya menggunakan huruf S. Portofolio powertrain yang menarik dari MINI tiga pintu baru dilengkapi dengan dua mesin bensin efisien dengan pilihan tiga atau empat silinder.

Di bagian depan, gril segi delapan baru dengan kontur kerawang semakin menegaskan ciri khas wajah MINI Cooper. Sensor radar terkecil milik BMW Group hingga saat ini diposisikan pada penyangga horizontal di antara saluran masuk udara. Sebanyak 12 sensor ultrasonik pada MINI Cooper mendukung sistem bantuan pengemudi dan meningkatkan keselamatan berkendara.

Baca Juga: Mini Cooper Harvey Moeis Jadi Perbincangan, Ternyata Harganya Segini!

Lampu DRL LED horizontal menggarisbawahi tampilan baru dalam pengaturan standar. Penampilannya yang mencolok semakin diperkuat dengan tiga tanda cahaya yang dapat dipilih untuk lampu siang hari pada lampu depan LED MINI dan lampu belakang matriks yang didesain ulang.

Dalam keluarga model baru, MINI menetapkan tingkat performa mesin bensinnya untuk MINI Cooper menggunakan huruf C dan untuk model yang ditingkatkan performanya menggunakan huruf S. Portofolio powertrain yang menarik dari MINI tiga pintu baru dilengkapi dengan dua mesin bensin efisien dengan pilihan tiga atau empat silinder.

Nuansa go-kart yang ikonik dari merek ini dibawa ke jalan raya pada MINI generasi baru. Desain minimalis MINI Cooper merupakan kombinasi nilai merek tradisional dan kejernihan yang mengesankan. Menarik lainnya adalah pelek 2 warna Slide Spoke 18 inci yang diperkuat oleh 70% aluminium daur ulang,

“Di MINI, 'Power of Choice' berarti selain model MINI serba listrik, kami juga menawarkan model seperti MINI Cooper baru dengan mesin bensin. Mobil ini ideal bagi semua orang yang ingin mengendarai MINI klasik 3 pintu dan mengapresiasi performa tradisional serta suara khas mesin pembakaran,” kata Stefanie Wurst, Head of MINI.

Interiornya fokus pada ciri khas MINI, desain minimalis, dan material baru. Inovasi teknis seperti Sistem Operasi MINI 9, Mode Pengalaman MINI baru, dan beragam fungsi digital menciptakan pengalaman pengguna yang mendalam.

Desain interior MINI Cooper yang elegan dan minimalis terinspirasi dari Mini klasik. Roda kemudi baru, Layar OLED bulat, bar pengalih khas MINI, dan dasbor tekstil dua warna menciptakan kesan lapang di kokpit. Garis-garis yang bersih menjadi ciri khas interior modern dengan luasnya yang luas.

Baca Juga: MINI Clubman Final Edition Hanya 50 Unit di Indonesia

Atap kaca panoramik menambah suasana cerah dan bersahabat. Dengan melipat kursi belakang dengan rasio 60:40, kompartemen bagasi dapat diperluas secara fleksibel dari 210 liter hingga menghasilkan volume hingga 725 liter.

Fungsi berkendara yang paling penting (rem parkir, pemilih gigi, tombol start/stop, pengalih mode pengalaman, kontrol volume) dapat diakses langsung melalui bilah pengalih khusus. Pemilih roda gigi di konsol tengah memberi jalan bagi Wireless Charging Shelf 2.0 yang baru. Ponsel cerdas dapat disimpan di sini dan diisi dayanya secara nirkabel.

Di bagian bawah layar OLED, item menu navigasi, media, telepon dan temperatur AC yang dapat diatur sendiri.

Untuk jantung mekanisnya adalah mesin 4 silinder DOHC kapasitas 2.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 2-4 dk dan torsi 300 Nm. Mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,6 detik.

MINI Cooper dilengkapi dengan sistem suspensi dan peredam yang dirancang untuk handling yang lincah. Kemudi khas MINI yang presisi dipadukan dengan rem bertenaga memastikan kenikmatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi.

Berita Terkait

Berita Terkait