POPULAR STORIES

MINI Countryman Rakitan Lokal, Harga Makin Murah Fitur Makin Berlimpah

MINI Countryman Rakitan Lokal, Harga Makin Murah Fitur Makin Berlimpah Peluncuran MINI Cooper Countryman Lokal (MINI)

KabarOto.com - Turut serta dalam pameran Otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, MINI Indonesia hadir dengan menampilkan New MINI Countryman rakitan lokal.

New MINI Countryman diklaim sebagai model kendaraan MINI, dengan ukuran terbesar dan fitur paling lengkap dalam sejarah brand MINI. Mobil ini hadir dengan beragam inovasi di sektor tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik.

Harga lebih murah namun fitur lebih berlimpah

Dengan diproduksi lokal, harga MINI Cooper Countryman menjadi lebih murah dibanding versi sebelumnya. Saat ini, Rakitan Lokal dibanderol dengan harga off the road Rp599 juta lebih murah dibandingkan harga sebelumnya Rp 660juta. Meski harganya lebih murah, namun fitur yang disematkan pada MINI lokal menjadi lebih banyak.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, generasi kedua MINI Countryman menghadirkan standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium, melalui peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fitur kendaraan”. MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off-road,"ujarnya.

MINI Cooper Countryman Sports

Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia pun merakit New MINI Countryman di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor. "Selain memperlihatkan kepercayaan penuh BMW Group terhadap kemampuan kami dalam merakit, menjamin kontrol kualitas dan manajemen sumber daya yang efektif, peluncuran New MINI Countryman rakitan dalam negeri merupakan tonggak sejarah baru baik bagi PT Gaya Motor maupun bagi industri otomotif Indonesia,” Ary Mariano, President Director PT Gaya Motor.

Baca juga: MINI Luncurkan 3 Model Baru Di GIIAS, Ini Harganya!

Terdapat dua varian New MINI Countryman rakitan lokal yang di pasarkan di Indonesia, yakni New MINI Cooper Countryman dengan harga Rp 699 juta dan New MINI Cooper S Countryman Sports yang dijual dengan harga Rp 899 juta. Pada peluncuran kali ini, MINI Indonesia hadirkan varian khusus New MINI Cooper S Countryman Sports yang menjadi sangat spesial melalui fitur yang melimpah.

Mulai dari John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Wireless charging, HiFi 12-Loudspeaker System Harman Kardon, hingga velek 19” John Cooper Works Course Spoke 2-Tone yang menguatkan kesan Sporty.