POPULAR STORIES

MINI Electric Sudah Tembus Produksi 11.000 Unit

MINI Electric Sudah Tembus Produksi 11.000 Unit

KabarOto.com - MINI Electric ternyata mendapat respon yang cukup luar biasa. Dikabarkan bahwa fasilitas produksi di MINI Plant Oxford telah memproduksi sebanyak 11.000 unit.

Dikabarkan bahwa permintaan MINI Electric di Inggris sendiri, mencapai 3.000 unit lebih semenjak mulai produksi bulan Juli 2019.

Baca juga: Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Suzuki Bagi-bagi Hadiah



Hadirnya MINI Electric sebagai penanda perayaan 60 tahun perusahaan ini berdiri. Oh iya, produksi kendaraan listrik ini tak memiliki jalur produksi sendiri, namun bersama dengan MINI bermesin bakar.

MINI Electric tak sendirian, namun disanding pula penjualannya bersama MINI Countryman Plug-in Hybrid. Diyakini permintaannya semakin meningkat, hal inilah yang mendorong untuk segera melansir produk anyar, MINI 3-Door Hatch untuk disegerakan pilihan bertenaga listrik murni.

Baca juga: Video Review - New BMW X1



Peter Weber, Managing Director, MINI Plant Oxford mengatakan bahwa semua orang di fasiitas produksi bangga akan pencapaian MINI Electric. "Ini menjadi kepuasan tersendiri bahwa mobil listrik pertama di jajaran produk MINI buatan Oxford, bisa diekspor global."

Sejatinya mobil Mini hasil desain Sir Alec Issigonis pada tahun 1959. Dihadirkan untuk menyikapi krisis minyak yang memengaruhi perekonomian.