Mini Mulai TInggalkan Mobil Konvensional, Beralih Ke LIstrik

Mini Mulai TInggalkan Mobil Konvensional, Beralih ke LIstrik Mobil Listrik Mini

KabarOto.com - Mini akan fokus mengembangkan mobil masa depan, dan mengambil peran sebagai perintis mobil dengan teknologi mutakhir. Salah satunya mobil listrik. Keseriusan Mini akan terwujud tahun 2025 mendatang. Perusahaan asal Inggris ini akan memproduksi kendaraan listrik.

Pada tahun 2027, Mini targetkan produksi untuk kendaraan ini mencapai 50% dan terkirim ke seluruh pelanggan di seluruh dunia. Dan pada tahun 2030, mereka akan full 100% untuk mobil listrik.

Baca Juga: Sebastian Vettel Pamer Helm Baru Warna Feminim

"Saat ini Mini SE yang sepenuhnya elektrik sedang diproduksi di pabrik Oxford," jelas Oliver Zipse, Chairman Board of Management BMW AG, dalam keterangan resmi, Jumat (19/03).

Mobil listrik Mini

Sementara itu, Mini Countryman full electric akan dibangun di pabrik Leipzig mulai tahun 2023. Selain itu, model crossover Mini terbaru juga akan diproduksi dalam versi mesin konvensional dan full electric.

Berdasarkan arsitektur kendaraan baru yang dikembangkan untuk mobilitas full electric sejak awal, Mini BEV juga akan diproduksi di Tiongkok bekerja sama dengan pabrikan lokal Great Wall Motor mulai tahun 2023 dan seterusnya.

BMW Group juga sangat yakin, mengurangi perubahan iklim dan juga penggunaan sumber daya alam, menjadi dua faktor utama yang menentukan masa depan bumi dan juga masa depan BMW Group.

Baca Juga: Lucu Nih, HJC Helmets Luncurkan Grafis Otto Si Minion Seharga Rp8 Jutaan

"Pada 2030, BMW Group bertujuan untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kendaraannya dalam fase penggunaan sebesar 40% per kilometer perjalanan," tandas Zipse