Mini Pat Moss Edition Rayakan Kemenangan Reli Pertama

Mini Pat Moss Edition Rayakan Kemenangan Reli Pertama

KabarOto.com - Mini meraih kemenangan reli internasional pertamanya pada tahun 1962. Gelar itu dihadirkan oleh Pat Moss, bersama Ann Wisdom. Sebagai perayaan? 60 tahun kemenangannya tersebut, Mini baru saja mengumumkan model Pat Moss Edition, pada Hari Perempuan Internasional, Selasa, 8 Maret.

Pat dan Ann melewati jarak cukup jauh, dari Denmark ke French Rivera dan kembali. Keduanya menempuh jarak sekitar 2.500 km. Hal ini yang menjadi spesial untuk mobil tersebut.

Baca Juga : MINI Luncurkan Edisi Khusus Resolute, Untold, Dan Untamed

Tampilan Pat Moss Edition hadir beratap multitone yang unik melalui skema warna bertransisi dari Chili Red, Melting Silver, dan Jet Black. Mini menawarkan model edisi khusus tersebut hanya dua warna yakni metalik Pepper White atau Midnight Black, diberi pemanis cover kaca spion merah.

Lalu jika di perhatikan ada detail logo tulip menghiasi beberapa bagian seperti pilar C, emblem samping, dan penutup dop roda, sementara garis gaya balap di kap mesin putih menampilkan nomor registrasi Mini tahun 1962 yang menang – 737 ABL, serta tulisan stiker tahun, tempat balapan, jarak reli, dan Born To Compete.

Baca Juga : MINI Brick Lane Edition Terbatas Untuk 3 Model

Selain itu ada tanda tangan Pat Moss di bumper depan, lalu sill plate khusus berlogo Pat Moss. Di bagian dasbor ada tanda tangan Pat Moss, lalu logo tulip di bagian bawah palang setir agar terkesan eksklusif.

Karena berbasis Mini Cooper JCW Hardtop, maka mesinnya berkapasitas 2.000 cc turbocharger empat silinder, mampu memuntahkan tenaga 228 dk dan 236 Nm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan atau delapan percepatan otomatis.