POPULAR STORIES

Mini Recharge Paul Smith Edition Bertenaga Elektrik

Mini Recharge Paul Smith Edition Bertenaga Elektrik Mini Recharge Paul Smith Edition (Dok: BMW)

KabarOto.com - Pembuat mobil asal Inggris, MINI dan desainer ikonik Paul Smith kembali lagi dengan proyek baru lainnya. Proyek ini disebut Mini Recharged yang merupakan Mini Paul Smith Edition 1998 klasik namun menggunakan tenaga listrik.

Mini Paul Smith Edition 1998 yang terbatas hanya 1.800 unit di dunia sengaja di modifikasi agar menjadi sebuah EV. Mobil ini hadir dengan baluran warna Paul Smith Blue. Ini merupakan warna kemeja favorit Smith.

Beberapa aksen mendapat warna hijau cerah seperti di bagian kotak baterai dan remnya yang kemungkinan punya fungsi regeneratif. Warna ini mengingatkan pada perpaduan warna tahun 90-an.

Baca juga: MINI Electric Diluncurkan Di Indonesia, Harganya Rp945 Juta

"Untuk menghormati, tidak mengubah segalanya, tetapi Anda melakukan beberapa modernisasi,” kata Sir Paul Smith.

Masuk ke kabin, Mini Recharged membuat ubahan minimalis terinspirasi dari Mini Strip di Munich tahun lalu. Desain dasbor sangat sederhana dengan penunjuk analog untuk temperatur, kecepatan, posisi transmisi, dan jangkauan di bagian tengah, serta setir model racing dibalut bahan kulit nyaman.

Baca juga: Mercedes-AMG ONE Hypercar Layaknya F1 Untuk Jalan Raya

Namun kita bisa melihat bagian bodi asli karena dibiarkan terbuka tanpa karpet. Terdapat tempat smartphone di tengah, serta tuas-tuas penghangat kaca, lampu, dan hazard.

Sementara itu, konversi ke EV ditangani oleh para insinyur dari Recharged Heritage Limited, memasang motor listrik 72 kW. Walau tenaga dan torsinya tidak dijelaskan berapa.

Mini Recharged oleh Paul Smith akan ditampilkan di Salone del Mobile 2022 di Milan, Italia.