POPULAR STORIES

Mini Resmi Perkenalkan All-wheel-drive Clubman ALL4

Mini Resmi Perkenalkan All-wheel-drive Clubman ALL4 Mini Cooper S Clubman All4 (foto: Leftlanenews.com)

Mini secara resmi telah memperkenalkan All-wheel-drive Mini Clubman ALL4 yang dioptimalkan untuk efisiensi maksimum serta sporty. Memang pada sebelumnya kabar mengenai akan hadirnya sistem all-wheel-drive pada Mini Cooper Clubman telah mencuat.

Tampak belakang Mini Cooper S Clubman All4 (foto: Leftlanenews.com)

Tampak belakang Mini Cooper S Clubman All4 (foto: Leftlanenews.com)

Electrohydraulically-actuated pada kopling dikendalikan oleh komputer dynamic stability control (DSC) yang memungkinkan Mini Clubman ALL4 mengoperasikan sebagian besar waktu di penggerak roda depan. Ketika traksi tambahan yang diperlukan, kopling terlibat dan mengelola distribusi torsi antara depan dan belakang dikutip dari laman Leftlanenews.

Dashboard Mini Cooper S Clubman All4 (foto: Leftlanenews.com)

Dashboard Mini Cooper S Clubman All4 (foto: Leftlanenews.com)

Adanya hal tersebut menjadikan Mini Cooper ALL4 menjadi lincah saat akselerasi dan menikung semakin meningkat. Dua mesin TwinPower Turbo akan tersedia, termasuk unit 134hp dan torsi 162 lb-ft di ALL4 Clubman standar dan mesin 189 hp dan torsi 207 lb-ft di paket sportier S Clubman ALL4 . Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi enam percepatan manual atau delapan-speed Steptronic otomatis gearbox.

Pengemudi dapat mencapai 60 mph hanya 6.7 detik dengan S Clubman ALL4 dan transmisi manual, atau 6,6 detik dengan Steptronic otomatis gearbox. Clubman ALL4 dijadwalkan tiba di MINI showroom di seluruh Amerika Serikat pada April.

Baca juga: