MINI The Coopers Edition Tanda Penghormatan

MINI The Coopers Edition Tanda Penghormatan

KabarOto.com – MINI baru saja merilis edisi khusus yang dibuat untuk varian 5 Door (5 pintu) disebut The Coopers Edition merupakan penghormatan kepada keluarga Cooper, nama tersebut telah dipakai selama lebih dari 60 tahun.

Selain itu nama John Cooper juga identik dengan nama perancang mobil balap legendaris Mini Cooper S, saat itu dikemudikan oleh Patrick “Paddy” Hopkirk dan co-driver Henry Liddon, dan memenangkan Monte Carlo Rally pada tahun 1964.

Baca juga: Mini Pat Moss Edition Rayakan Kemenangan Reli Pertama

Coopers Edition tersedia dalam dua pilihan warna yakni Enigmatic Black dan Rooftop Grey keduanya mendapatkan mesin B48 4 silinder DOHC turbocharged 2.000 cc, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 192 dk dan torsi 280 Nm. Menggerakkan roda depan melalui transmisi kopling ganda tujuh percepatan, dengan akselerasi 0-100 kpj hanya 6,8 detik, sedangkan kecepatan tertinggi 235 kpj.

The Coopers Edition hadir dengan beberapa detil kecil membuatnya berbeda. Pada bagian eksterior, side scuttles atau emblem di fender tidak hanya difinishing dengan warna hitam gloss, tetapi juga ada tulisan The Coopers dan tanda tangan John Cooper. Lalu ada dua garis balap putih di kap mesin yang memberi kesan klasik, dengan atap biru gradasi dan pelek dual tone model Pulse Spoke 18 inci.

Baca juga: MINI Luncurkan Edisi Khusus Resolute, Untold, Dan Untamed

Di bagian dalam, ada lebih banyak pengingat bahwa pemilik berada di model khusus, seperti sill plate The Cooper dan tanda tangan John Cooper saat membuka pintu, lalu emblem di kluster instrumen, sementara bagian setir tertulis nama Cooper.

Versi The Coopers dibanderol dengan harga Rp 965 jutaan.