POPULAR STORIES

Mirip Cat Kendaraan Orisinal, Ini Material Yang Digunakan Maxdecal

Mirip Cat Kendaraan Orisinal, Ini Material yang Digunakan Maxdecal Foto: Kipli

KabarOto.com - Salah satu produk yang menawarkan wrapping kendaraan di Tanah Air adalah Maxdecal, pihaknya mengklaim kelebihan produknya dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinal mobil.

Tampilan stiker wrapping yang terpasang diklaim bisa serupa hingga 98% layaknya lapisan yang sudah dicat ulang, Maxdecal 9800 Series juga klaimnya telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.

“Maxdecal 9800 Series memiliki teknologi anti gores dengan resin top coated, kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut”, ujar Nofian Hendra selaku tim Research & Development Maxdecal.

Ia bilang, produknya juga memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus, karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman.

Baca juga: Cara Merawat Wrapping Sticker Mobil, Mudah Kok

Perekatnya diklaim juga dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif. "Karena itulah sticker Maxdecal memiliki daya tahan material sampai 5-7 tahun," tambahnya.

Ia juga bilang, produknya memiliki kelebihan dari sisi pemasangan, yaitu bubble free atau bebas gelembung ketika dipasang dan lentur sehingga mempermudah aplikasi.

"Saat ini Maxdecal juga diekspor hingga ke Amerika Serikat, Amerika Latin, beberapa negara di Eropa, Rusia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand dan India," bangganya.

Hal tersebut ternyata memiliki alasan dari jenis lem mereka gunakan. "Saat ini kami menggunakan lem dengan oil base, ternyata di suhu rendah ekstrem, misalnya seperti Russia bisa diaplikasikan dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: Pilihan Warnanya Banyak, Segini Kira-kira Biaya Wrapping Mobil

Maxdecal 9800 Series memiliki 3 varian, yang pertama Super Wet Gloss, dengan warna dasar tanpa metallic high opacity yang glossy.

Adapun Super Ultra Gloss, yakni warna dasar dengan swiss cyrallic dan high opacity, yang membuat kesan glossy dan wet look.

Super Gloss Metallic punya warna metallic dengan swiss cyrallic, yang diklaim membuat kesan seperti cat orisinal dan wet look.

Saat ini Maxdecal telah mengekspor sekitar 2 ribu hingga 3 ribu roll per bulannya. “Kami masih berusaha untuk dapat menambah kapasitas ekspor, karenanya kami sangat perlu dukungan dari pemerintah Indonesia,” tutupnya.