Pilihan Warnanya Banyak, Segini Kira-kira Biaya Wrapping Mobil

Pilihan Warnanya Banyak, Segini Kira-kira Biaya Wrapping Mobil Kolaborasi TeckWrap X Maxindo (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Wrapping bisa menjadi salah satu alternatif Sobat KabarOto apabila merasa bosan dengan warna standar kendaraan. Asyiknya, wrapping bisa dilakukan tanpa mengganggu cat asli kendaraan. Selain itu, harganya jauh lebih murah dan yang paling penting cat asli kendaraan kamu tetap terjaga, loh.

Andre selaku Manager TeckWrap Kedoya mengatakan, "Wrapping biasanya jadi pilihan orang untuk ganti warna. Instead of painting atau ganti cat mendingan pakai stiker."

Daya tahan penggunaannya juga cukup lama sekitar 3-4 tahun. Apabila Sobat KabarOto sudah menggunakan stiker dalam hal perawatan juga tergolong mudah. Mobil bisa diperlakukan seperti menggunakan cat aslinya, tapi sebaiknya kebersihan eksterior harus selalu dijaga.

Baca Juga: 3M Luncurkan Wrapping Stiker Terbaru Di GIIAS 2019, Pilihan Warnanya Banyak Sob!

"Misalnya ada kotoran burung, baiknya langsung dibersihkan supaya tidak asam. Kalau asam bikin stikernya rusak walaupun tidak menembus ke cat asli," jelas Andre selaku Manager TeckWrap Kedoya.

Sobat KabarOto perlu tahu nih, untuk mencabut wrapping stiker tidak bisa asal. Sobat KabarOto jangan coba-coba mencopot sendiri ya! Karena bisa jadi merusak bagian-bagian lain dari cat mobil.

"Ada beberapa bagian yang ditarik searah, namun ada pula dengan arah berlawanan," jelas Andre.

Detail pemasangan wrap stiker

Bagi Sobat KabarOto yang berminat, harga pemasangan stiker TeckWrap berkisar Rp 14 juta hingga 25 juta bergantung ukuran mobil. Kategorinya ada empat yaitu Small seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dan sebagainya. Kemudian Medium seperti Mini Cooper, lalu Large seperti Mitsubishi Pajero, dan exotic sekelas mobil mewah.

"Exotic car pasti kita beri harganya jauh lebih tinggi karena mobilnya kan sudah mahal. Kemudian risiko pengerjaannya juga lebih tinggi. Karena kita melakukan pemasangannya supaya rapi harus copot handle door, spion, dan lain-lain," tambahnya.

Baca Juga: Cara Merawat Wrapping Sticker Mobil, Mudah Kok

Salah satu bahan pilihan warna

Teckwrap memiliki kurang lebih 150 pilihan warna dalam beberapa kategori. Saat ini banyak orang suka dengan warna-warna yang hasilnya doff.

"Standarnya sih setiap mobil sudah glossy, terus di wrap dengan warna doff. Ada yang pernah wrapping bodinya doff tapi dikasih list panelnya glossy dan hasilnya keren sih," tutupnya.

Warna yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia tidak jauh-jauh dari warna aslinya, kebanyakan bakal memilih Gun Smoke Gray atau Hitam doff. Setidaknya lebih aman ketika diperiksa kelengkapan berkendara dan kesesuaian STNK.