POPULAR STORIES

Mitra Binaan Astra Honda Motor Produksi Masker Di Tengah Wabah Corona

Mitra Binaan Astra Honda Motor Produksi Masker di Tengah Wabah Corona

KabarOto.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia kian meluas. Berbagai kebijakan telah diterapkan untuk memutus penyebaran virus tersebut. Tentunya banyak pihak yang memberi bantuan berbagai bentuk, salah satunya mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang beralih melakukan produksi masker kain.

Kelompok usaha Kalihurip Satu Hati (KSH) sebenarnya membuat kain lap serba guna untuk kebutuhan industri, termasuk AHM. Namun, melihat kebutuhan masker yang meningkat KSH memutuskan untuk memproduksi masker. Keputusan ini diperkuat dengan kebijakan WHO untuk menggunakan masker.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Berlaku, Jasa Marga Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Beranggotakan 8 perempuan, KSH memutuskan untuk memproduksi masker sejak awal April kemarin. Keterampilan yang dimilikinya membantu penyediaan masker kain di Desa Kalihurip, Karawang. Produksi saat ini beralih menjadi solidaritas membantu warga sekitar.

"Melihat adanya kebutuhan warga dan harga masker kain yang cukup tinggi di pasaran, kami berinisiatif membantu penyediaan masker kain, terutama untuk warga desa Kalihurip," ujar Lilis Solihat Ketua KSH.

Baca Juga: 1 Juta Masker Akan Didistribusikan BMW

Bekerja sama dengan perangkat desa, di tahap awal ini sebayak 4.000 masker kain diproduksi. Jumlah yang diproduksi ini diharapkan saat terus bertambah seiring berjalannya waktu. Solidaritas ini diharapkan bisa membantu mempercepat usia wabah Covid-19.

"Kami mengapresisi dan mendukung penuh inisiatif para Kartini dari Karawang ini. Adanya berbagai keterbatasannya, mereka peduli dengan kondisi warga sekitarnya," ujar Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM.