Mitsubishi Xpander Akan Hadir Dalam Versi Hybrid

Mitsubishi Xpander akan Hadir dalam Versi Hybrid Mitsubishi Xpander Hybrid

KabarOto.com - Pengembangan mobil ramah lingkungan saat ini sudah semakin dikembangkan oleh pabrikan otomotif dunia. Selain kendaraan dengan tenaga listrik, Hybrid jiga menjadi pilihan. Salah satunya adalah Mitsubishi. Pabrikan berlambang Tiga Berlian ini, berencana menghadirkan Mitsubishi Xpander Hybrid dan juga listrik.

Rencana ini dikabarkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang melakukan pertemuan langsung dengan pihak Mitsubishi di Jepang, beberapa waktu lalu. Agus menyebutkan, Mitsubishi sudah menyiapkan 2 model baru untuk diproduksi di dalam negeri.

Baca Juga: Mobil Bakal Dipasok Renault, Nasib Mitsubishi Di Eropa

"Mitsubishi berencana mengembangkan 2 model baru, yakni Xpander Hybrid atau plug-in hybrid, dan satunya akan diarahkan menjadi produk ekspor," terang Agus dalam keterangan virtual beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Xpander

Apa yang disampaikan Agus ini, sesuai dengan rencana jangka menengah Mitsubishi yang sudah diumumkan sejak Juli 2020. Saat itu, pabrikan mengumumkan fiscal year 2023 akan ada multi purpose vehicle (MPV) hybrid electric vehicle (HEV) yaitu Xpander HEV.

Mobil ini, kemungkinan akan tampil dengan New Xpander, New Pajero Sport, dan dua model lainnya yang masih tersimpan rapat. Namun dari apa yang disampaikan Agus, sepertinya Xpander HEV akan lahir di Indonesia.

Agus Gumiwang juga menyebutkan, soal komitmen investasi Mitsubishi di Indonesia yang akan ditambah. Sampai dengan akhir tahun 2025, bakal ada penambahan investasi Rp11,2 triliun. Peningkatan kapasitas produksi dari 220 ribu hingga 250 ribu.

Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross Setelah PPnBM 0 Persen

Mitsubishi juga akan memberikan izin kepada Indonesia, untuk melakukan ekspor ke-9 negara tambahan. Agus pun saat itu menyebutkan sudah menyelesaikan empat agenda pertemuan dengan perusahaan Jepang, salah satunya Mitsubishi Motors. "Sampai saat ini semua berjalan positif dan ada beberapa kesepakatan," terangnya lagi.