Mitsubishi 3000 GT 1999 - Satu-satunya GTO VR4 di Indonesia

Kipli
Kipli 17 May 2018 - 14:00
Mitsubishi 3000 GT 1999 - Satu-satunya GTO VR4 di Indonesia
Mobil ini juga bisa dibilang the last VR4 menurut empunya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Banyak car enthusiast yang mengidolakan Toyota Supra karena ketangguhan mesinnya, generasi GT-R dengan gardan AWD-nya, maupun NSX dengan desain sasis yang diuji coba lewat pembalap legendaris Ayrton Senna dan campur tangan Pininfarina.

Sah-sah saja! Namun, tidak banyak yang tahu kalau Mitsubishi GTO atau yang lebih dikenal dengan nama 3000 GT adalah salah satu varian yang patut diperhitungkan kehadirannya.

Bagaimana tidak, fitur canggih seperti All Wheel Steering (AWS), mesin 6G72TT yang dilengkapi turbo ganda, juga aero kit adjustable yang dapat menyesuaikan saat mobil melaju di kecepatan tertentu menjadi fitur standar mobil buatan 3 berlian ini. Konon, mesinnya pun berpotensi dioprek hingga dapat menghasilkan tenaga 1000dk!

Namun, meski punya fitur segudang, Ron Simon, sang pemilik mobil berkelir jingga ini tak lantas puas. "Memang sengaja dimodifikasi, tapi dipilih yang simpel supaya enggak membosankan dan terlalu heboh juga," ujar pengoleksi mobil-mobil JDM ini.

Ron juga menambahkan soal modifikasi eksterior punya Kesulitan tersendiri, yaitu sewaktu bikin widebody. "Soalnya harus ikuti alur bodyline-nya supaya enggak terlihat kaku dan cenderung natural," imbuhnya.

Baca Juga: Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R

Editor : ballian