Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R

Kipli
Kipli 04 May 2018 - 14:52
Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R
Berbicara soal tenaga dan performanya, mesin RB25-DET sudah dipensiunkan dan diganti dengan milik GT-R dengan kode RB26-DETT (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pemain modifikasi di era 2000-an awal pasti tak asing dengan Skyline berkelir merah ini. Yup, sport car keluaran Nissan yang satu ini rajin meramaikan scene otomotif pada zamannya. Sampai pada satu saat, mobil ini sempat vakum dari kegiatan otomotif, lalu sekarang kembali lagi dengan perawakan buas khas GT-R.

Willy Hadiwijaya memang tak tanggung-tanggung dalam hal modifikasi. Buktinya versi GTS-T dari Nissan Skyline ini dirombak habis menjadi versi GT-R, bahkan ditambah aksen racing yang makin kental lewat beberapa part aftermarket. "Sengaja saya pilih konsep JDM digabung Street Racing, dengan referensi dari berbagai modifikasi R33 di luar," buka pehobi travelling itu.

Bisa dilihat dari tampak depan dan belakang, setelah konversi dengan body part BCNR33, mobil ini juga dipasang canard dan diffuser bermaterial carbon fiber. Selain estetika, keuntungan dari aplikasi carbon fiber juga sangat ringan dan kuat.

Aplikasi ini juga bisa ditemukan di bagian samping hingga belakang. "Menurut saya, modifikasi yang diterapkan membuat mobil makin sangar dan driveable," kata Will.

Baca Juga: Ford F1 1948 – Muscle Truck Terinspirasi Film MacGyver

Editor : rio