POPULAR STORIES

Mitsubishi Airtrek Terlahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Mitsubishi Airtrek Terlahir Kembali Sebagai Mobil Listrik Foto : Mitsubishi

KabarOto.com – Satu lagi SUV listrik yang akan meluncur di Guangzhou Auto Show 2021 yang digelar di Tiongkok. Kali ini, ada Mitsubishi Airtrek yang akan melakukan debutnya di pameran otomotif tersebut.

Nama Mitsubishi Airtrek memang tidak asing, pasalnya nama tersebut pernah digunakan oleh model Outlander generasi pertama (2001-2008).

Meskipun memiliki hubungan, Mitsubishi Airtrek sangat berbeda dengan model Outlander. Di mana, SUV listrik ini memiliki ukuran panjang 4.600 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.690 mm, menjadikannya 80 mm lebih pendek tetapi 50 mm, tapi lebih lebar dari Outlander.

Baca juga: Boyong Mitsubishi Minicab-MiEV Di GIIAS 2021, MMKSI Pelajari Kebutuhan Logistik Indonesia

Jika melihat sekilas, SUV listrik ini terlihat menggunakan basis dari GAC Aion V Plus yang diluncurkan pada tahun 2020 oleh anak perusahaan GAC Motors. Kedua produk tersebut memiliki bahasa desain yang sama, berkat gril Dynamic Shield, lampu depan ganda, perawatan bi-tone, dan lampu belakang LED berbentuk L pada bak belakang yang terpahat.

Mitsubishi Airtrek memiliki baterai 70 kWh, memungkinkan jangkauan 520 km sesuai dengan standar CTLC Tiongkok. Itu dipasang di lantai yang menawarkan pusat gravitasi rendah dan distribusi berat ideal.

Baca juga: Spesifikasi Mitsubishi Minicab-MiEV Yang Mejeng Di GIIAS 2021

Adapun powertrain listriknya, Mitsubishi belum mengumumkan angka daya/torsi tetapi mengungkapkan bahwa motor dan penggerak reduksi telah diintegrasikan ke dalam satu unit yang ringan dan kompak. Di mana, GAC Aion V Plus memiliki output daya antara 218-260 dk, kemungkinan Mitsubishi Airtek bisa berada di kisaran tersebut.

Mitsubishi Airtrek memiliki kabin berkapasitas lima penumpang dengan fokus pada kepraktisan. Namun, pabrikan asal Jepang ini tidak memberikan foto dasbor tetapi dari satu gambar beredar, terlihat layar sentuh infotainment horizontal yang berdiri bebas di bagian atas konsol tengah.

Kabarnya, SUV listrik ini akan diproduksi oleh perusahaan patungan GAC Mitsubishi Motors di Tiongkok, dengan penjualan dimulai pada tahun 2022.