POPULAR STORIES

Mitsubishi Colt, Calon Hathback Hybrid Kembaran Renault Clio

Mitsubishi Colt, Calon Hathback Hybrid Kembaran Renault Clio Teaser Mitsubishi Clio (Foto: Mitsubishi)

KabarOto.com - Mitsubishi merilis sebuah teaser yang diduga merupakan hatchback berteknologi hybrid, bernama Colt yang akan dipasarkan di Eropa.

Menurut kabar yang beredar, Mitsubishi Colt ini akan menjadi kembaran dari Renault Clio. Di mana, pabrikan mobil asal Jepang ini memang berencana untuk menghadirkan beberapa produk baru, salah satunya merupakan hasil dari kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Menariknya, nama Colt sendiri digunakan sebagai pikap Colt L300 atau truk Colt Diesel yang dipasarkan di Indonesia. Sedangkan, Mitsubishi Colt versi hatchback dikabarkan akan meluncur pada 8 Juni mendatang, lengkap dengan penggerak hybrid.

Baca Juga: MMKSI Sampaikan Ubahan Desain Mitsubishi XFC Concept Dan Versi Produksi

Tampilan bagian belakang Mitsubishi Clio

Di Jerman, Mitsubishi mengungkapkan bagian pintu belakang dan hitungan mundur yang merupakan tanggal peluncurannya.

Terkait produk rebadge Renault Clio, diprediksi kedua produk ini akan memiliki perbedaan dari sisi gril dan logo. Strategi ini juga pernah digunakan untuk model Renault Captur dan Mitsubishi ASX, yang menggunakan platform CMF-B.

Soal performa, Mitsubishi Colt akan ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, termasuk opsi hybrid. Kemungkinan pilihannya adalah mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 1.000 cc bertenaga 90 dk dan versi hybrid 1.600 cc bertenaga 143 dk. Di mana, mesin ini juga digunakan oleh Renault Clio.

Baca Juga: MMKSI Kasih Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept Setelah Diproduksi

Mitsubishi sendiri mengklaim bahwa calon produk barunya ini akan dibekali dengan fitur lengkap, dari segi kenyamanan dan keselamatan.

Sebagai informasi, Mitsubishi Colt akan dipasarkan di Eropa dan akan diproduksi bersama Renault Clio di pabrik Bursa di Turki. Nantinya, Colt akan bersaing dengan Toyota Yaris, VW Polo dan Peugeot 208.

Berita Terkait

Berita Terkait