POPULAR STORIES

Mitsubishi Donasikan 5 Unit Mobil Ke SMK Di Indonesia

Mitsubishi Donasikan 5 Unit Mobil ke SMK di Indonesia Mitsubishi Indonesia Donasikan 5 Unit Mobil ke SMK di Indonesia (Foto: Mitsubishi Indonesia)

KabarOto.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak di Indonesia, Mitsubishi Indonesia mendonasikan 5 unit Mitsubishi Mirage kepada masing-masing 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Acara kegiatan sosial ini merupakan bagian dari salah satu program yang bernama "Mitsubishi CSR Education Program".

Di tahun 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kegiatan CSR ini dengan penyerahan kendaraan secara simbolis yang diserahkan oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division MMKSI kepada perwakilan 5 sekolah berikut:

No. Sekolah Daerah Alamat
1. SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No. 10A, Kp. Bandar, Senapelan
2. SMK 2 Mei Bandar Lampung Jl. Abdul Muis No. 18, Gedungmeneng
3. SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal Jl. Bahari No. 345, Penaruban, Weleri
4. SMKN 3 Singaraja Bali Jl. Gempol Kel. Banyuning, Buleleng
5. SMK Kartika V-I Balikpapan Jl. Tanjungpura III, Telaga Sari, Balikpapan

Baca Juga: Ini Dia 2 Produk Baru Mitsubishi di IIMS 2018

MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing – masing sekolah. Materi yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti : mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.