Mitsubishi Evolution X 2008 - Jagoan Baru Banteng Motorsport

Mitsubishi Evolution X 2008 - Jagoan Baru Banteng Motorsport Pemukim kawasan Tangerang Selatan ini juga bilang kalau ini adalah kali kedua debutnya menggunakan mobil ini setelah sebelumnya dipakai di sprint rally Gersik, Jawa Timur (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Kalau Sobat Kabaroto penggemar setia yang selalu mengikuti agenda kegiatan motorsport speed off-road yang kerap diadakan di Sirkuit Paramount Land, Tangerang Selatan, pastinya nama Banteng Motorsport sudah tak asing.

Tim yang identik dengan livery merah putih ini punya banyak pasukan yang turun di berbagai kelas, contohnya saja pamungkas mereka yakni Jeep Cherokee, yang dipiloti oleh sang ketua tim Prasetyo Edi Marsudi atau yang akrab disapa Prass 86.

Selain itu, ada pula putra dari Prass 86 yang ikut andil di kejuaraan tersebut. Dengan mobil tubular bermesin 2JZ-GTE, mobil yang dipiloti Bimo Pradikto itu turun di kelas FFA 6 silinder.

Namun ada yang beda saat Banteng Motorsport merayakan ulang tahunnya dengan membuat Kejurda Sprint Rally, beberapa waktu silam. Bimo ikut turun dengan mobil Mitsubishi Evolution X yang baru saja dipersiapkan untuk balap tersebut.

"Konsep modifikasi diambil dari standard FIA untuk mobil rally. Tampilan masih belum banyak perubahan kok, masih pakai original parts. Mungkin di bagian bawah mobil dipasangi aluminium deck untuk melindungi mobil dari batu atau yang lainnya," ujar Wakil Ketua Umum IMI DKI tersebut.

Pemukim kawasan Tangerang Selatan ini juga bilang kalau ini adalah kali kedua debutnya menggunakan mobil ini setelah sebelumnya dipakai di sprint rally Gersik, Jawa Timur.

Baca Juga: Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 Seri I Sukses Lampaui Target Peserta