Mitsubishi Fuso Pimpin Penjualan Kendaraan Niaga Di Bulan Juli 2020

Mitsubishi Fuso Pimpin Penjualan Kendaraan Niaga di Bulan Juli 2020 Foto: istimewa

KabarOto.com –Melansir data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Angka penjualan retail (dier ke konsumen) dari delapan merek kendaraan niaga yang terdaftar ada 3.773 unit yang terjual sepanjang bulan Juli 2020.

Angka penjualan tersebut meningkat jika dibandingkan dengan hasil penjualan bulan lalu, yakni sebanyak 3.400 unit.

Meskipun mengalami penurunan penjualan di bulan Juli 2020, Mitsubishi Fuso memimpin penjualan kendaraan niaga di Indonesia. Di bulan tersebut, Fuso menjual 1.583 unit, turun dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 1.591 unit.

Colt Diesel jadi kendaraan yang paling banyak terjual di segmen light duty truck (LDT) sebanyak 1.522 unit.

Foto: istimewa

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Bisa Tempuh 1.026 Km!

Menyusul di posisi kedua ada Isuzu dengan penjualan sebanyak 1.393 unit, kemudian Hino 714 unit, UD Trucks 48 unit, Scania 13 unit, FAW 12 unit, dan TATA 10 unit. Sedangkan, MAN Truck nihil penjualan.

Angka penjualan tersebut meningkat jika dibandingkan dengan hasil penjualan bulan lalu, sebanyak 3.400 unit. Secara keseluruhan, penjualan kendaraan niaga selama periode Januari-Juli tercatat sebanyak 30.942 unit.

Suci Sitoresmi, Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan bahwa kami merasakan dampak dari pandemik ini adalah jumlah demand yang menurun cukup signifikan untuk industri kendaraan niaga.

“Interaksi dengan konsumen sangat terbatas, karena bisnis truk ini biasanya tatap muka langsung dengan konsumen, sekarang banyak dilakukan secara virtual,” jelas Suci.

Suci menambahkan pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu di tahun 2020 yang hanya tinggal lima bulan saja.

“Untuk sisa 5 bulan di tahun 2020, sebisa mungkin kami memperkuat komunikasi kami melalui platform digital. Beberapa kegiatan yang tadinya tatap muka, beralih ke virtual seperti misalnya Customer Gathering,” pungkas Suci.