Mitsubishi Grandis Community Ekspedisi Ranah Minang 2018 Part III  

Kipli
Kipli 06 Apr 2018 - 07:45
Mitsubishi Grandis Community Ekspedisi Ranah Minang 2018 Part III  
Tim akan jelajahi kota Padang dan sekitarnya (Foto: Mitsubishi Grandis Community)

KabarOto.com - Setelah melewati waktu 5 jam sejak pemberhentian terkahir di wilayah Jambi, dan hanya berpedoman aplikasi Google Maps, tepat jam 5:25, tim Mitsubishi Grandis Community (MGC) Ekspedisi Ranah Minang 2018 sudah sampai di pemberhentian pertama Lembah Harau dan bermalam di sana.

“Kondisi lelah dan letih enggak menurunkan semangat para tim Ekspedisi Ranah Minang, tetap semangat untuk membahas briefing perjalanan besok, malam ini tidak ada cerita selain lelah dan letih mendera kami,” ujar Andi Prastyawan Tirtayasa, Road Captain ekspedisi ini (4/4/2018).

Baca Juga: Mitsubishi Grandis Community Ekspedisi Ranah Minang 2018 Part II

Sejenak tim ekspedisi beristirahat pada larut malam, lalu bangun di pagi hari disambut suasana Lembah Harau yang memiliki udara dingin. Hal itu membuat pagi mereka tambah menggigit.

Seketika ada ketokan pintu di cottage yang mereka inapi, “Ternyata om Aco salah satu sesepuh MGC membangunkan kami guna melakukan persiapan melanjutkan perjalanan dan explore Lembah Harau, setelah sarapan mie instan dan olahan daging ayam yang dibawa oleh om Marlian, kami melanjutkan perjalanan ke tempat ikonik Lembah Harau,” beber Andi.

“Terdapat 1 air terjun yg tinggi menjulang nan indah di Lembah Harau, Padang. Perjalanan selanjutnya ke Kelok 9 yang terkenal di Sumbar. Dari sana akan diteruskan ke Istana Pagaruyung,” imbuhnya.

“Kami akan menjemput rekan yang menyusul hari ini dari Jakarta, yakni MGC 002 om Kirsono dan om Zoni yang akan gabung dalam ekspedisi ini, rencana sementara akan menginap di Padang Kota,” kata Andi.

Tepat pukul 21.33 WIB, tim sudah tiba di kota Padang, "Tanpa kita duga, sudah disambut oleh Xmoc (Xpander Mitsubishi Owners Club) chapter Padang. Di tengah perjalanan ke Padang, om Agung berkomunikasi dengan mereka," imbuhnya.

Saat berita ini diturunkan, MGC masih bersama Xmoc chapter Padang. Seru juga ya sobat KabarOto, makanya jangan sampai ketinggalan update dari mereka ya! Stay tuned.

Editor : rio