POPULAR STORIES

Mitsubishi KTB Gelar Karoseri Gathering, Bahas Produk Barunya

Mitsubishi KTB Gelar Karoseri Gathering, Bahas Produk Barunya Foto: Mitsubishi KTB

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar program sosialisasi dan edukasi terkait regulasi pemerintah terkait kendaraan niaga bertajuk “Karoseri Gathering”.

Acara yang digelar di kantor pusat KTB Pulomas, Jakarta pada Kamis (10/1/2019) kemarin, dihadiri oleh perwakilan
manajemen KTB, Perwakilan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, 28 pengusaha karoseri, serta perwakilan dealer-dealer Mitsubishi Fuso.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa perusahaannya mendukung regulasi-regulasi baru yang diterapkan Pemerintah, sekaligus membantu mensosialisasikannya kepada konsumen, dealer serta mitra karoseri.

“Karoseri merupakan mitra bisnis yang sangat penting bagi Mitsubishi Fuso dalam menyediakan kendaraan niaga yang memberikan performa sesuai dengan kebutuhan konsumen,” pungkas Duljatmono.

Disamping itu, kata Duljatmono, Agen Pemegang Merek (APM) dan Karoseri juga perlu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Juara Dakar Rally 2019

"Program ini merupakan bukti nyata kami untuk tidak hanya menyediakan produk yang professional namun juga menyediakan komunikasi profesional khas Mitsubishi Fuso yang informatif bagi seluruh pelaku bisnis," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, KTB juga menjelaskan kepada para peserta mengenai arah bisnis kendaraan niaga di tahun 2019. Selain itu, KTB juga merasa optimis memasuki tahun 2019 bersama produk medium duty truck (MDT) terbarunya, “Fighter”, yang akan diluncurkan secara nasional awal tahun 2019 ini.

Dalam sesi tersebut, KTB memberikan penjelasan mengenai karakteristik produk Fighter agar pengusaha karoseri lebih mudah menyesuaikan rear body produk tersebut.

Di waktu yang sama, Direktur Sarana Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah mensosialisasikan regulasi pemerintah terkait Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) kendaraan secara online, serta aturan mengenai rancang bangun yang sesuai dengan dengan ketentuan pemerintah.

Truk merupakan kendaraan transportasi bisnis yang erat kaitannya dengan muatan. Tidak heran jika saat ini masih banyak konsumen yang belum membuat rancang bangun sesuai dengan regulasi untuk memenuhi profit bisnisnya.

Namun, hal tersebut tidak menghentikan KTB untuk memberikan rekomendasi kapasitas muatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Baik melalui gelaran pameran, media sosial, serta konsumen dan karoseri gathering yang dilakukan secara berkala.