POPULAR STORIES

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Juara Dakar Rally 2019

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Juara Dakar Rally 2019 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung Tim Hino Sugawara yang merupakan satu-satunya tim asal Jepang yang berlaga di kategori Truk

KabarOto.com - Rally paling ganas atau yang dikenal dengan Rally Dakar tahun ini secara resmi dimulai pada 7 sampai 17 Januari 2019.

Diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya yang melintasi tiga negara, Tahun ini akan diselenggarakan di negara Peru dengan total jarak tempuh untuk kategori truk sejauh 5.598 km.

Diketahui bahwa Gurun Pisco menjadi special stage terberat dimana tahun lalu banyak dari pembalap yang gagal melanjutkan lomba di lintasan ini.

Selain itu, 70% dari balapan tahun ini akan melintasi kawasan gurun di negara Amerika Selatan ini.

Hino Team Sugawara menurunkan dua tim dalam ajang Dakkar Rally 2019, mengandalkan mesin Hino 500 series yang terkenal di Indonesia dengan nama Hino New Generation Ranger.

Truk ini dipiloti duet ayah dan anak Yoshimasa Sugawara dan Teruhito Sugawara. Truk No 1 dengan nomor 517 akan dikendarai oleh Yoshimasa Sugawara yang merupakan pembalap tertua dalam ajang ini yaitu usia 77 tahun dan tercatat dalam Guinness world record.

Baca Juga: Pembalap Hino Dakar Rally Menyapa Pengunjung GIIAS 2018

Sedangkan Team Hino Sugawara No 2, dikemudikan oleh sang anak Teruhito Sugawara dengan nomor peserta 510 di lambung truk Hino New Generation Ranger.

“The Little Monsters” julukan yang disematkan pada truk Hino Dakar Rally dikembangkan dari mesin dan sasis Hino 500 Series. Mereka kembali hadir untuk mempertahankan posisi sebagai juara bertahan di kelas under 10 Litre yang telah diraih selama 9 tahun terakhir ini.

Truk No 2 telah mengembangkan truk baru, termasuk mengupgrade dapurpacu untuk memaksimalkan output mesin dari sebelumnya 709 dk menjadi 760 dk.

Selain itu bagian sasis juga diperkuat dan penggunaan wheel base yang lebih panjang, serta suspensi kabin yang baru untuk mengurangi getaran selama rally berlangsung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung Tim Hino Sugawara yang merupakan satu-satunya tim asal Jepang yang berlaga di kategori Truk.