Mitsubishi L300 Jadi Merek Terbaik Mobil Niaga Versi SBBI 2020

Mitsubishi L300 Jadi Merek Terbaik Mobil Niaga Versi SBBI 2020

KabarOto.com - PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) patut berbangga karena dua produknya berhasi meraih penghargaan. Selain Xpander, mobil niaga ringan miliknya yaitu Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai Merek Terbaik dalam kategori Mobil Niaga di ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020.

"Mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk
menunjang kegiatan perekonomian," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Donasikan L300 Untuk Penanggulangan Virus Corona

Tim SBBI 2020 menilai serta membandingkan 74 produk melalui pendekatan kualitatif. Pengambilan sampelnya dilakukan dengan teknik purposive sampling, melibatkan 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan sekitarnya.

Penilaian Merek Terbaik diukur dari brand awareness, pangsa pasar produk yang sering digunakan, merek yang paling diinginkan di masa depan, kepuasan, loyalitas terhadap merek, serta persepsi kualitas.

Melalui penilaian ini ditemukai pada survei Merek Terbaik Mobil Niaga yaitu kekuatan dan tenaga mesin, efisiensi bahan bakar, kapasitas bak, kemudahan perawatan, serta harga belinya.

Baca Juga: Ini Sejarah Mitsubishi Colt L300 Yang Sempat Jadi Armada Pos Indonesia

Mitsubishi L300 merupakan kendaraan niaga yang namanya sudah tak asing lagi. Saat ini populasinya sudah mencapai lebih dari 610 ribu unit. Berkaitan dengan Covid-19, April lalu MMKSI mendonasikan lima unit L300 kepada PMI untuk kegiatan pencegahan penyebaran virus.