POPULAR STORIES

Mitsubishi New ASX Resmi Meluncur, Intip Profil Dan Spesifikasinya

Mitsubishi New ASX Resmi Meluncur, Intip Profil dan Spesifikasinya (Foto: MMC)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors Europe B.V., telah melakukan debut untuk New ASX, yang merupakan sebuah compact SUV untuk pasar Eropa dengan penyegaran tampilan depan, konektivitas, serta keamanan yang ditingkatkan. Model baru tersebut akan tersedia di showroom Mitsubishi Motors di beberapa pasar Eropa mulai Juni 2024.

Diluncurkan di Eropa pada Maret 2023, ASX merupakan model compact SUV dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault.

Untuk New ASX, tampilan depan telah didesain ulang untuk memberikan penyempurnaan dan tampilan modern, serta konektivitas dan keamanan yang telah dikembangkan untuk membuat mobil tersebut diklaim menjadi lebih nyaman dan aman lebih dari sebelumnya.

Model New ASX akan diproduksi mulai Mei di pabrik Valladolid milik Renault, di Spanyol.

Baca Juga: 'Dicium' Mitsubishi Xpander di PIK 2 Tangerang, Intip Spesifikasi Porsche 911 GT3

Muka depan New ASX telah didesain ulang untuk mempertegas identitas desain khas Mitsubishi, begitu pula area tengah bumper telah diberi warna hitam seluruhnya dan motif tiga dimensi berwarna perak satin.

Lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah untuk memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern. Selain itu, pelek aluminium hitam 18 inci yang baru didesain dengan finishing potongan model berlian sebagai logo Mitsubishi.

Kabin ASX telah di kini dilengkapi dengan sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Ini juga menjadi model Mitsubishi Motors dengan Google Built-in, sebuah layanan terhubung untuk mobil. Hal itu memberikan pengendara dengan akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara.

Adapun Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas dalam waktu aktual, dan Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast seperti halnya sebuah smartphone, seperti contohnya, pengendara dapat menemukan di mana mobil diparkir.

Parkir menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman dengan fitur Park Assist, yang otomatis mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel. Around View Monitor juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) telah ditambahkan untuk lebih nyaman, aman dan pengendaraan yang aman.

Model ASX baru hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin. Model HEV menggabungkan mesin bensin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.600 cc, dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh.

Baca Juga: Kolaborasi Mitsubishi eK X EV dan Nissan Sakura Masuki Fase Produksi Lanjutan

Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian. Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Model mild-hybrid mengkombinasikan teknologi mesin turbo injeksi langsung 1.300 cc dengan generator kecil serta baterai lithium-ion, dan transmisi menggunakan model manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan.

Sedangkan untuk model bensin tersedia dengan mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.000 cc dan transmisi manual 6 percepatan.