POPULAR STORIES

Mitsubishi Outlander 2022 Resmi Meluncur, Dengan Tampilan Dan Fitur Terbaru

Mitsubishi Outlander 2022 Resmi Meluncur, Dengan Tampilan dan Fitur Terbaru Sumber Foto : Mitsubishi USA

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi baru saja meluncurkan Outlander 2022 di Amerika Serikat. Mobil ini merupakan penerus dari Outlander yang rilis pada 2012 lampau.

Sejatinya, SUV anyar ini dibangun dengan basis yang sama dengan Nissan Rogue 2021. Secara desain, Outlander 2021 ini hadir dengan gaya Dynamic Shield khas Mitsubishi kekinian.

Baca juga: New Mitsubishi Pajero Sport Diperkenalkan, Ini Kebaruannya

Mobil ini mengambil inspirasi gaya konsep Engel Berg Tourer dengan split head light plus DRL di atas sekaligus menjadi lampu sein. Tidak lupa terdapat foglamp LED kecil dibawah lampu utama. Dari bagian samping, garis-garis bodinya menampakan unsur dinamis yang tinggi. Lalu, penggunaan pelek baru 20 inci model kipas dengan finishing dual-tone.

Bagian belakang Outlander menampilkan lampu baru yang lebih tajam dan tipis senada depan. Lalu pada bagian bumper desainnya simpel dengan diffuser.

Beralih ke interior, desain dasbor berubah total dengan head unit besar ukuran 10,8 inci ini sudah support Android Auto dan Apple CarPlay, head unit ini tersambung dengan 10 speaker lansiran Bose. Pada bagian tengah konsol, terdapat tuas transmisi yang simpel dan electronic shift selector beserta kontrol HVAC.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Debut Di Amerika Serikat

Mitsubishi memberikan beberapa varian warna untuk interior seperti semi-anilin dan trim aluminium untuk varian tertingginya. Yang menarik, ruang kabin Outlander cukup lega ada penambahan ukuran pada ruang kaki untuk baris pertama dan kedua. Untuk baris ketiga bisa dilipat dengan konfigurasi 50/50, sedangkan baris kedua dapat pengaturan 40/20/40.

Bicara soal performa, Mitsubishi Outlander 2022 dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 181 dk dengan torsi 245 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau semua roda dengan sistem Super All-Wheel Control (S-AWC) melalui transmisi CVT.

Baca Juga : Mitsubishi Fleet Service Package, Diklaim Lebih Irit

Kondisi baris kedua lipat 40/20/40

Sistem (S-AWC) ini berfungsi untuk mengintegrasikan kopling tengah hidrolik untuk membagi torsi langsung ke roda depan dan belakang, serta tidak bergantung dengan selip roda. Namun, jika selip roda tersebut terdeteksi maka sistem tersebut akan mengerem roda yang berputar untuk menjaga tenaga tetap mengalir ke roda yang memiliki traksi.

SUV anyar ini sudah dibekali beberapa fitur keselamatan seperti, MI Pilot Assist, Adaptive Cruise Control, dan Lane Keep Assist. Selain itu, terdapat emergency braking, collision warning, dan blind spot monitoring. Tidak lupa, dalam keadaan standar mobil ini sudah mendapatkan 10 airbag.

Bicara soal harga, di pasar Amerika Serikat mobil ini dibanderol mulaidari US$26.900 atau setara Rp 370 jutaan.