Mitsubishi Outlander Ikut di Event Baja Portalegre 500 Challenge

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 Jun 2015 - 12:05
Mitsubishi Outlander Ikut di Event Baja Portalegre 500 Challenge
Mitsubishi Outlander (Foto: mitsubishi-motors.com)

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengikutsertakan sebuah Mitsubishi Outlander PHEV, yang merupakan satu-satunya kontestan 4WD dengan 2 motor listrik yang diproduksi massal dalam event Baja Portalegre 500 Cross-country Rally yang akan diadakan di kota Portalegre di bagian timur Prtugal pada tanggal 22 hingga 24 Oktober tahun ini.

MMC kembali mengandalkan juara reli Dakar tahun 2002 dan 2003, Hiroshi Masuoka yang juga bertanggung jawab sebagai kapten tim dan dibantu oleh Yasuo Tanaka selaku manajer tim dan direktur teknis, juga tim ahli dari departemen riset kendaraan listrik, dan kru kantor
pengembangan rekayasa teknis Mitsubishi.

Pertama kali diadakan pada tahun 1987, gelaran Baja Portalegre 500 ini menandai ulang tahunnya yang ke-29 sebagai reli lintas wilayah yang diselenggarakan oleh Asosiasi Otomobil Portugal. Para kontestan akan mengemudi sejauh 500 kilometer yang mayoritas membutuhkan kecepatan tinggi dengan kontur jalan tanah yang rata. Jalur lomba ini juga merupakan arena dari Piala Dunia Rally Lintas Wilayah FIA ke 9 dan dikenal sebagai acara yang dihadiri oleh berbagai jagoan reli dunia sebagai pemanasan menjelang kompetisi Reli Dakar. Kompetisi ini dibagi dalam 3 kategori-mobil, sepeda motor dan quad bike-dengan perkiraan lebih dari 300 peserta.

Outlander PHEV sendiri dibuat berdasarkan model produksi massal tetapi dilengkapi dengan modifikasi untuk balap reli. Mobil ini juga disertakan oleh MMC untuk mempromosikan pengembangan mobil listrik dan teknologi 4WD. Seperti layaknya mobil listrik lainnya, Outlander PHEV juga memiliki modul baterai yang tak luput dari modifikasi untuk memberikan tenaga yang lebih besar dan struktur yang disesuaikan untuk kompetisi reli.

Baca Juga: