Mitsubishi Punya Mobil Yang Bisa Mengajari Cara Berkendara

Mitsubishi Punya Mobil yang Bisa Mengajari Cara Berkendara Mobil Mitsubishi e-Evolution (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, akan memperkenalkan mobil e-Evolution Concept di ajang Tokyo Motor Show pada 25 Oktober nanti. Mobil ini membawa visi Mitsubishi mengenai kendaraan masa depan.

Seperti dilansir dari Auto Evolution, Jumat (6/10/2017), Mitsubishi mengklaim kecerdasan buatan pada e-Evolution memiliki segala kelebihan untuk mengantarkan kenyamanan dan keselamatan berkendara dalam berbagai kondisi.

Baca juga:

Tenaga berasal dari motor elektrik berperforma tinggi yang didukung oleh sistem baterai berkapasitas tinggi. Satu motor disematkan untuk menggerakkan kedua roda di depan, sedangkan sistem Dual Motor AYC (Active Yaw Control) dipasangkan pada motor listrik ganda melalui pengatur torque-vectoring Active Yaw Control unit.

Sistem kecerdasan buatan mampu membaca kondisi lalu lintas, sekaligus karakter pengemudi. Uniknya, mobil ini dilengkapi dengan fungsi untuk mengajarkan pengemudi. Fitur ini bekerja dengan menilai kemampuan berkendara sang pengemudi, setelah itu mobil akan memberikan berbagai pelatihan melalui suara dan layar infotainment.

Mitsubishi e-Evolution Concept menjadi salah satu dari 12 model Mitsubishi yang akan dipamerkan di Tokyo Motor Show. Selain memamerkan mobil, Mitsubishi akan memamerkan teknologi AI Personal Assistant dan Smart Speaker Demonstration.