Mitsubishi Resmi Perkenalkan New Triton Untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Resmi Perkenalkan New Triton untuk Pasar Indonesia New Mitsubishi Triton (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan model terbaru dari mobil kabin ganda mereka, yakni New Triton untuk pasar otomotif Tanah Air. Meski telah resmi diperkenalkan, namun New Triton bakal resmi dipasarkan bersamaan dengan digelarnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Sebelum resmi diperkenalkan di Indonesia, tujuh bulan lalu tepatnya di bulan November 2018 New Triton lebih dulu melakukan debutnya di Thailand. Melalui kehadiran generasi keenam dari pikap kabin ganda ini, MMKSI meyakini mampu memperkuat pasar mereka di pasar domestik.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Rilis 2 Produk Baru Sebelum GIIAS 2019 Berlangsung

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI menjelaskan, "Pasar otomotif Indonesia mengalami sedikit penurunan di tahun 2019 ini. Khususnya di segmen kendaraan penumpang turun 10,5 persen dan di segmen small pikap 4x4 turut menurun hingga 5,5 persen. Meski mengalami penurunan, namun market share Triton justru tetap meningkat. Triton selalu menjadi raja di segmennya, dengan market share 63 persen di 2019," ungkapnya saat ditemui di sela-sela peluncuran hari ini (02/07).

New Mitsubishi Triton

Menurut Nakamura, New TRITON mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan. Berkat pengalaman dan teknologi pengembangan Mitsubishi Motors lebih dari 40 tahun. "Saya yakin New Triton dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia," imbuhnya.

New Triton sendiri kini mengalami ubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya, baik dari sisi eksterior, interior, hingga pada sektor dapur pacu. Mobil yang juga dikenal dengan Mitsubishi L200 ini mengusung bahasa desain 'Dynamic Shield' yang menggambarkan visual imajiner 'X'. Desain ini tertuang melalui, elemen rancang lampu besar di tepi bumper, serta dilengkapi dengan lampu DRL di bagian atas dekat kap mesin.

New Mitsubishi Triton

Desain itu juga diterapkan di model kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya, seperti Mitsubishi Xpander dan juga Pajero Sport. Secara tampilan, New Triton kini memiliki tampilan yang tangguh dan modern.

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Triton turut mendapatkan ubahan pada sistem 4WD, melalui hadirnya tambahan dua fitur baru, yakni off road mode dan Hill Decent Control (HDC).

Untuk memudahkan pengemudi ketika melalui jalan yang ekstrem, penggantian sistem gerak kini cukup melalui tombol putar, sementara pada varian terendah tetap menggunakan tuas.

New Triton

Selain itu, New Triton juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan modern, mulai dari tujuh airbag, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning dan Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam, serta Multi-around View Monitor.

New Triton dilengkapi dengan mesin diesel baru 4N15 2.400 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 178,5 dk. Mesin itu disalurkan melalui tiga pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual, 6-percepatan manual, dan 6-percepatan otomatis.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Tarik Desainer Audi

Untuk pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi New Triton dipasarkan dalam dua pilihan bodi, yaitu kabin tunggal dan kabin ganda. Sistem penggeraknya pun ada dua, 2WD roda belakang dan 4WD.

Mitsubishi New Triton ditawarkan dalam enam varian, yakni GLX HR M/T Single Cabin 2WD, HDX M/T Single Cabin 4WD, HDX M/T Double Cabin 4WD, GLS M/T Double Cabin 4WD, Exceed M/T Double Cabin 4WD, dan Ultimate A/T Double Cabin 4WD sebagai varian teratas. Mobil ini dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 250,5 juta hingga Rp 480,5 juta.