Mitsubishi Triton Athlete Jelajahi Kawasan Gunung Bromo

Mitsubishi Triton Athlete Jelajahi Kawasan Gunung Bromo Mitsubishi New TRITON Athlete (Foto: Dok. Mitsubishi)

KabarOto.com- Mitsubishi New TRITON Athlete terbukti andal saat digunakan di medan berat seperti kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sejumlah pencinta adventure membawa Mitsubishi Triton saat Hari Raya Yadya Kasada yang merupakan upacara adat tahunan suku Tengger.

Dalam upacara adat tahunan ini, suku Tengger memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dengan cara melemparkan sesajen ke dalam kawah Gunung Bromo.

Selama perjalanan, New TRITON Athlete melewati berbagai jenis medan, mulai dari jalan aspal di Malang, jalan berbatu dan menanjak saat menuju perkebunan apel di Wonokitri, Kabupaten Pasuruan, hingga hamparan pasir area Gunung Bromo yang terkenal dengan nama Pasir Berbisik.

Selama perjalanan di Kota Malang, sisi eksterior New TRITON Athlete mencuri perhatian melalui tampilan yang menghadirkan impresi macho, berani dan petualang. Warna White Pearl dipadukan dengan aksen hitam dan oranye yang kontras melalui penggunaan Sporty Black Grille; Stylish Sporty Bar; Aggressive 17” Black Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, hingga Stylish HID Headlamp yang juga dilengkapi Daytime Running Light (DRL).

Baca Juga: Ini Dia 2 Produk Baru Mitsubishi di IIMS 2018

Menuju ke wilayah perkebunan apel di Wonokitri, Mitsubishi TRITON Athlete melewati jalan berbatu dan tanah dengan tanjakan yang cukup curam. Mesin diesel 2.500cc VGT dengan tenaga maksimal 178 PS pada 4.000 RPM dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.000 RPM mampu meladeni medan yang cukup berat.

Fitur Limited Slip Differential (LSD) juga dapat menjaga putaran roda dengan sangat baik sehingga tidak kehilangan traksi saat melewati bebatuan dan tanah yang cukup licin.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI mengungkapkan bahwa mobil ini andal untuk melewati medan berat.

"Mobil ini lebih banyak dipakai di luar Jawa seperti perkebunan dan pertambangan juga pada proyek-proyek," ujarnya berdasarkan siaran pers yang diterima Kabaroto pada Sabtu (7/7/2018).

Fitur Easy Select 4WD yang terdapat pada New TRITON Athlete memudahkan pengemudi untuk mengubah penyaluran tenaga dari mesin menuju roda dengan 4 mode yang tersedia, yaitu 2H (2WD), 4H (4WD High Range), 4HLC (4WD High Range with Locked Center Differential), dan 4LLC (4WD Low Range with Locked Center Differential).

Ketika medan yang dilalui didominasi oleh pasir dan bebatuan saat memasuki wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, keempat mode tersebut dapat disesuaikan dengan medan yang sedang dilalui untuk memberikan traksi dan kontrol penuh terhadap kendaraan.

Triton Athlete meluncur di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April di Kemayoran dengan banderol Rp 436 juta dan 450 juta on-the-road Jakarta bagi tipe transmisi manual serta otomatis.