POPULAR STORIES

Mitsubishi Wagon Raih Rating Keselamatan Tertinggi Berkat Fitur Keselamatan Ini

Mitsubishi Wagon Raih Rating Keselamatan Tertinggi Berkat Fitur Keselamatan Ini

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, pada Rabu (27/5) Mitsubishi eK X (dibaca Cross) dan eK Wagon mendapatkan bintang lima dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP). Hal ini bisa diraih berkat fitur keselamatan yang disematkan di kedua mobil Jepang tersebut.

eK X dan eK Wagon dilengkapi dengan teknologi driver assistance sebagai langkah keselamatan preventif. Teknologi ini bisa membantu pengemudi menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan tabrakan.

Baca Juga: Mobil Mungil Mitsubishi Ini Beri Keselamatan Terbaik Di Jepang

Fitur lainnya yitu Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP). Nampak mirip namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

LDW akan memberi informasi ke pengemudi dengan peringatan suara serta tampilan layar informasi, saat kendaraan menyimpang dari jalurnya. Nah, LDP berfungsi untuk memindahkan kendaraan ke jalur yang benar.

Selanjutnya fitur Emergency Assist for Pedal Misapplication. Fitur ini dipasang di kedua kei wagon untuk mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak sengaja.

Baca Juga: Mirip Delica, Mitsubishi Kenalkan Mobil Konsep K-Wagon Super Height Di Tokyo Motor Show 2019

Pengemudi dibantu oleh Multi Around Monitor untuk memonitor lingkungan keadaan di sekitar kendaraan saat parkir.

Fitur lain yang membantu keamanan mengemudi juga disematkan di sistem pengereman. Terdapat dua fitur yaitu Forward Collision Mitigation (FCM) yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan. Ditambah fitur Automatic High Beam (AHB) yang bisa mendeteksi kendaraan yang akan datang.