Mobil Mungil Mitsubishi Ini Beri Keselamatan Terbaik Di Jepang

Mobil Mungil Mitsubishi ini Beri Keselamatan Terbaik di Jepang

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan pada Rabu (27/5), bahwa salah satu produknya telah lolos uji tabrak dengan hasil memuaskan. Mitsubishi eK X (dibaca Cross) dan eK Wagon mendapatkan bintang lima dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Keduanya meraih nilai tertinggi berkat Advanced Safety Vehicle (ASV) yang bekerja sebagai sistem keselamatan preventif. Nilai ini berhasil diraih dalam performa keselamatan tabrak di tahun fiskal 2019 yang dimulai 1 April 2019 dan berakhir pada 31 Maret 2020.

Baca Juga: Mirip Delica, Mitsubishi Kenalkan Mobil Konsep K-Wagon Super Height Di Tokyo Motor Show 2019

Berbagai fitur keselamatan memang sengaja disematkan oleh Mitsubishi di kedua mobil ini. Pasalnya, Mitsubishi tengah mengembangkan dan menerapkan teknologi dan perlindungan keselamatan aktif dan pasif.

Fitur-fitur yang disematkan antara lain teknologi driver assistance, Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Emergency Assist for Pedal Misapplication, Multi Around Monitor, Forward Collision Mitigation (FCM), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Mitsubishi eK X dan eK Wagon juga mengadopsi sistem keselamatan Mitsubishi Motors Rise. Ini menggabungkan desain bodi depan sebagai penahan tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi. Ditambah ada enam airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Aki Mobil Ala Mitsubishi

Tak hanya melindungi penumpang, mobil ini juga dirancang untuk lebih melindungi pejalan kaki di area kepala dan cidera kaki saat terjadi tabrakan dengan rancangan khusus untuk kap mesin serta bumper.