POPULAR STORIES

Mitsubishi Xpander Baru Terbakar Di Pekanbaru

Mitsubishi Xpander Baru Terbakar di Pekanbaru Foto: instagram @roda2blog

KabarOto.com – Didapat dari postingan akun Instagram @roda2blog, ada Mitsubishi Xpander yang masih sangat baru terbakar.

Diketahui Xpander warna hitam dengan pelat nomor putih BM 9257 XY tersebut adalah tipe Ultimate, yang tertinggi di kelasnya. Dari pelat putih yang masih dipakai, mobil tersebut masih sangat baru dan peristiwa itu terjadi di Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Tidak diketahui secara pasti penyebab mobil tersebut terbakar. Jika dilihat dari video yang beredar, mobil tersebut sudah dalam posisi yang terparkir di pinggir jalan dan sudah mengeluarkan asap. Seketika ada orang berbaju hitam mengambil alat pemadam untuk memadamkan api. Namun, api sudah terlanjur semakin membesar.

Akun @roda2blog dalam caption-nya juga menyangkutkan masalah idle yang suka naik turun pada Xpander menjadi penyebab, “Mitsubishi Xpander yang masih plat putih kinyis-kinyis terbakar di Pekanbaru. Ada apakah gerangan? Apakah ada hubungan dengan isu putaran rpm mesin yang suka loncat-loncat? entahlah?”

Terlihat dari postingan selanjutnya, kerusakan mobil tersebut hampir 70 persen terbakar. Mulai dari bumper depan, kap mesin, fender, mesin, hingga interior tidak luput habis terbakar juga.

Namun belum ada konfirmasi yang diberikan pihak Mitsubishi terkait masalah tersebut.

Baca Juga: Paket Body Kit Ini Bikin Mitsubishi Xpander Makin Keren

Beberapa komentar juga ada yang berpendapat bahwa hal tersebut adalah karena kesialan sang pemilik ataupun penggunaan lampu variasi yang salah: * (Deddy Darmanto)

mitsubishisrikandiwiyung: Pemasangan Accesoris yg tdk standart sehingga ada konslet di kabel2nya.

tio_agustiarko: Sudah pasti karena konsleting listrik.. Siapa tau yg punya pasang aksesoris kelistrikan tapi yg masang ngasal.

mottzhy: Mana ada hubungan sam rpm loncat. Pengguna xpander bukan masih 1-2 orang. Udah banyak banget dan kejadian kaya gini jarang. Emang lg apes aja.

farelstar7: itu mah korslet akbt pasang lampu variasi asal2an…

str_garage: Kebakaran mobil dri sektor mesin ada bbrp kmngkan yg umum. Seperti overheat tp kayaknya gk mngkin krn mobil baru. Terus selang oli bocor juga ga mungkin. Penggunaan kabel untuk beberapa tambhan variasi seperti audio lmpu dll yg ukurannya tdk sesuai kalo yg ini msh mungkin. Dan ada lgi kebocoran aki plus ada baut kendur ato di plus minus aki yang dapat menimbulkan percikan. So biarlah Mitsubishi dn pemilik mobil ini yg sling cri solusi. Yg pasti semua mobil memiliki resiko sama. Kcuali mobil listrik.