POPULAR STORIES

Mitsubishi Xpander Exceed, Varian Menengah Sesuai Kebutuhan

Mitsubishi Xpander Exceed, Varian Menengah Sesuai Kebutuhan Foto: MMKSI

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander menjadi ikon baru kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), keunggulan pada performa, tampilan dan ekonomis menjadi pilihan keluarga Indonesia. Adanya varian Exceed pada Xpander ini menggambarkan bahwa sosok MPV ini, coba hadirkan kendaraan untuk keluarga yang sesuai kebutuhan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadikan Mitsubishi Xpander ebagai tulang punggung penjualan merek mobil Mitsubishi di Indonesia. Untuk bisa merangkul konsumen lebih luas, kehadiran varian Exceed pada Xpander, menjadi jawabannya. Mitsubishi Xpander memiliki banyak varian, bertujuan untuk konsumen yang ingin memiliki MPV tersebut sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Baca juga: Test Drive New Mitsubishi Xpander Ultimate CVT, Lebih Irit Dan Bertenaga

Kemampuan angkut 7 penumpang tetap jadi prioritas

Untuk tipe paling standar ada GLS, kemudian Exceed dan Sport. Ketiga varian ini dilengkapi 2 pilihan transmisi yaki CVT dan manual, sedangkan varian teratas yakni Ultimate hanya menyediakan transmisi CVT. Kali ini kita ungkap perihal Mitsubishi Xpander Exceed, varian ini dibanderol Rp 280,7 juta untuk transmisi CVT dan Rp 271,5 juta untuk manual.

MMKSI tidak membiarkan tipe tengah ini hanya sebatas kenyamanan dan performa, namun juga melengkapi fitur-fiturnya. Mitsubishi Xpander Exceed dilengkapi fitur keamanan, seperti: Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seatbelt Reminder Buzzer, Seatbelt baris kedua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ketiga dengan 3p ELR Seatbelt x2.

Suspensi menggunakan model MacPherson Strut di depan dan belakang menggunakan torsion beam, duet suspensi di Xpander Exceed ini tetap menunjukan kenyamanannya, maklum mobil ini merupakan hasil riset oleh 3 merek mobil, yakni Nissan, Renault dan Mitsubishi yang tergabung dalam satu aliansi.

"Secara tampilan juga oke, anak-anak juga nyaman karena kabin luas. Jarak bangku tengah ke depan lega banget dibanding yang lain, selain karena memang dana terbatas. Itu yang bikin Xpander Exceed menjadi alasan pilihan saya dan istri," ujar Setiyo selaku pemilik Mitsubishi Xpander Exceed.

Setiyo juga menambahkan untuk kenyamanan cukup mumpuni, jalan nikung dan bergelombang juga oke. Sehingga untuk melakukan perjalanan jauh tetap nyaman.

“Mitsubishi Xpander Exceed memudahkan konsumen mendapatkan keunggulan dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kenyamanan. Mobil ini juga sangat ideal dijadikan mobil donor untuk mereka yang menyukai modifikasi,” tambah Rifat Sungkar selaku brand ambasador Mitsubishi.

Baca juga: Sejarah Awal Mitsubishi Xpander Di Indonesia, Bermula Dari Riset Aliansi 3 Pabrikan Otomotif

Suspensi Mitsubishi Xpander

Tak hanya itu sistem keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceed CVT dan MT dengan Isofix Child Seat Anchor x2 untuk baris kedua, Active Stability Control, Hill Start Assist, dan Immobilizer dengan alarm keamanan. Sehingga, pengemudi dan penumpang dapat lebih nyaman dan terlindungi.

Sementara bagian mesin, suspensi dan sistem pengereman menggunakan model yang sama seperti pada Xpander tipe teratas.

"Semuanya sama dengan Xpander tipe teratas, hanya fitur yang membedakan. Kenyamanan dan drive feeling-nya sama, hanya saja harganya yang lebih murah," pungkas Rifat Sungkar.