POPULAR STORIES

Mitsuoka Viewt Story, Toyota Yaris Diubah Menjadi Mobil Klasik

Mitsuoka Viewt Story, Toyota Yaris Diubah Menjadi Mobil Klasik Foto : Mitsuoka.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto menginginkan sebuah mobil klasik namun malas perawatannya, mungkin mobil dari Mitsuoka ini bisa jadi pilihan. Mitsuoka Viewt Story sekarang hadir menggunakan basis dari Toyota Yaris versi Jepang.

Mitsuoka Viewt Story memiliki ukuran panjang 4.090 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi antara 1.500-1.515 mm. Desainnya tidak tampak seperti Toyota Yaris.

Mulai dari perombakkan bagian depan, kap mesin, bumper depan, hingga fender semua diubah. Lalu fasia mobil punya tampilan gril klasik berkelir krom, model headlamp dan foglamp bulat, mengentalkan kesan klasiknya.

Baca Juga : Tom's Racing GR Corolla Type TK, Hasil Kolaborasi Pembalap WRC

Namun dari samping masih terlihat modern seperti Yaris, dari bagian pintu hingga side skirt-nya. Sementara pelek menggunakan model kaleng, dengan tutup dop krom ukuran 14 inci.

Sisi belakang, ada beberapa bagian dimodifikasi, misalnya pintu bagasi sekarang full menjadi bodi, dan garnis krom. Lalu mengikuti bagian depan, stoplamp juga dikustom agar bentuknya bulat, serta bumper baru berikut garnis krom besar sebagai pemanis.

Baca Juga : Perbandingan Tampilan Toyota Agya GR Sport Dan Daihatsu Ayla R ADS, Lebih Suka Mana?

Di bagian interior tidak ada yang diubah menjadi klasik, sehingga fitur semuanya masih tersedia. Namun hanya bagian kulit dasbor dan jok saja dilapis ulang, agar warna senada dengan eksteriornya.

Mitsuoka Viewt Story dibanderol mulai dari 3,008 juta Yen atau Rp 337 jutaan, untuk spesifikasi mesin 1KR-FE I3 3 silinder 1.000 cc manual 5 percepatan, dan 4,202 juta Yen atau Rp 470 jutaan untuk versi mesin M15A-FXE hybrid 3 silinder 1.500 cc transmisi eCVT.