POPULAR STORIES

Perbandingan Tampilan Toyota Agya GR Sport Dan Daihatsu Ayla R ADS, Lebih Suka Mana?

Perbandingan Tampilan Toyota Agya GR Sport dan Daihatsu Ayla R ADS, Lebih Suka Mana? Perbandingan Tampilan Toyota Agya GR Sport dan Daihatsu Ayla ADS.

KabarOto.com - Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru telah diperkenalkan, kebetulan unit kita ulas merupakan varian tertinggi yakni Agya GR Sport, serta Ayla R ADS.

Untuk lampu utama keduanya sudah menggunakan reflektor LED, namun Agya GR Sport dibekali model LED DRL di bagian atas, sementara Ayla R ADS di bagian bawah.

Baca juga: Ini Alasan All New Daihatsu Ayla Masih Jadi LCGC

Kemudian bumper Agya GR Sport punya desain lebih sporty ala GR Yaris, serta desain gril, dan air dam menyatu, sehingga tampak sangat agresif. Berikut LED positioning di bagian samping.

Sementara Ayla R ADS tampilannya jauh lebih elegan, dengan gril motif 3D berwarna hitam glossy, serta LED positioning-nya mengingatkan kita dengan bentuk BMW Seri 3 G20.

Dari sisi samping, Agya GR Sport dibekali side skirt yang desain sederhana, tidak banyak lekukan ekstrem, dan lebih mengikuti kontur bodi asli. Sementara Ayla R ADS hanya dipermanis livery saja.

Baca juga: Bukan Lagi LCGC, All New Toyota Agya GR Sport Siap Bersaing Dengan Brio RS

Untuk pelek, ukurannya berbeda di mana Agya GR Sport mendapat ukuran 15 inci finishing dual tone, dibalut ban Dunlop SP Sport Maxx ukuran 185/55 R15. Sementara Ayla R ADS lebih kecil 14 inci dengan finishing gun metal, dibalut ban ukuran 175/65 R14.

Lanjut ke belakang, Agya GR Sport memiliki tambahan spoiler yang ukurannya tidak terlalu besar, lalu lampu stoplamp sudah gunakan teknologi LED, serta tambahan add on di bumper belakang. Sementara Ayla R ADS tidak dibekali spoiler sebesar Agya. Lampu stoplamp juga masih mengandalkan halogen, serta bumper belakangnya polos tanpa bodykit.