POPULAR STORIES

Mobil Audi Bekas Putri Diana Akan Dilelang, Kondisinya Istimewa Sob!

Mobil Audi Bekas Putri Diana akan Dilelang, Kondisinya Istimewa Sob! Mobil Audi A80 Cabriolet Putri Diana

KabarOto.com - Meski telah meninggal 20 tahun yang lalu dalam sebuah kecelakaan di Paris, Perancis, namun pesona Princess of Wales Diana atau yang akrab disebut Putri Diana dari kerajaan Inggris, tetap memancar di hati para penggemarnya.

Barang-barang memorabilia peninggalannya pun menjadi incaran kolektor. Mulai dari perhiasan, pakaian hingga kendaraan. Baru-baru ini, salah satu mobil ikonik yang kerap digunakan oleh Putri Diana pada 1990-an akan dilelang.

Baca Juga: Profil Lengkap Kia Seltos

Mobil tersebut adalah Audi A80 Cabriolet, yang sering digunakan oleh Diana untuk mengantar dua putranya, William dan Harry melakukan berbagai kegiatan. Diana pun kerap mengendarai mobil itu sendiri.
Audio A80 Cabriolet
Kerap digunakan mengantar dua puteranya
Putri Diana membeli Audi A80 Cabriolet itu di London pada 1994, tiga tahun sebelum ia mengalami kecelakaan mobil yang tragis di Paris. Pihak Audi pun mengaku, penjualan model itu meningkat setelah digunakan oleh anggota Kerajaan Inggris.

Sebagai tenaga penggerak, Audi A80 Cabriolet dibekali mesin 5 silinder berkapasitas 2.300 cc naturally aspirated. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 131 dk dan torsi 186 Nm.

Mesin 5 Silinder 2300 cc
Mesin 5 silinder 2.300 cc

Rencananya, mobil bekas Diana itu dilelang dalam gelaran Practical Classics Classic Car and Restoration Show Sale 2020 di Birmingham, Inggris, pada 28 Maret 2020 mendatang.

"Ini adalah mobil yang menakjubkan, yang diingat oleh banyak dari kita pada usia tertentu di puncak popularitas sang Putri," kata Simon Langsdale, seorang wakil dari balai lelang.

Mobil Putri Diana dalam Keadaan Mulus
Masih dalam kondisi mulus

Tak hanya kondisinya yang masih sangat prima, baik eksterior, interior maupun mesin, sehingga layak untuk dikoleksi.

Baca Juga: Chef Marinka Memasak Steak Andalkan Baterai Mitsubishi Outlander PHEV

Audi A80 Cabriolet itu, tercatat baru menempuh jarak sekitar 35.000 km. Sebuah jarak tempuh yang sangat sedikit, untuk ukuran mobil berusia 25 tahun.

Plat Mobil Princess of Wales Diana
Masih menggunakan plat nomor yang sama

Dengan riwayat kepemilikan yang istimewa dan kondisi yang menawan, mobil tersebut ditaksir dapat terjual di kisaran 35-40 ribu Poundsterling atau setara Rp 620-709 jutaan.

Namun, harga tersebut kemungkinan bisa meningkat, sekitar 50-60 ribu Pound, setara Rp 887 jutaan hingga Rp 1 miliar.

Tertarik memiliki?

Berita Terkait

Berita Terkait