POPULAR STORIES

Mobil Baru Ini Bikin Geger Indonesia Di Tahun 2017

Mobil Baru ini Bikin Geger Indonesia di Tahun 2017 Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga hartarto saat mengunjungi pabrik Wuling. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tahun 2017 bisa dibilang tahun kejutan untuk industri otomotif di Indonesia. Kehadiran Wuling Confero dan Mitsubishi XPander di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 membuat geger.

Meski Toyota dan Daihatsu menyatakan tidak mempengaruhio penjualan mereka, namun kedua brand tersebut secara tidak langsung menggoyang pasar Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra.

Baca Juga:

Di akhir penyelenggaraan GIIAS 2017, Mitsubishi mencatat pemesanan untuk XPander sebanyak 4000an unit. Mitsubishi mengaku jumlah tersebut melampaui target yang ditentukan. Mitsubishi membanderol mobil ini mulai dikisaran Rp 189 jutaan - Rp 214 jutaan.

Mitsubishi XPander di GIIAS 2017. (Foto: Istimewa)

Sementara itu Wuling Confero di ajang GIIAS 2017 mengklaim pemesanan untuk mobil asal China itu sebanyak 800 unit. Wuling sendiri membanderol mobil tersebut dengan harga mulai dari Rp 128 jutaan - Rp 162 jutaan.

Walau kedua APM tersebut menyatakan brandnya laris, namun Daihatsu mengklaim jika penjualan Sigra masih stabil dan stok untuk 2017 sudah habis. "Kami tidak masalah dengan lakunya Wuling dan XPander. Sigra masih laku, Ayla juga karena stok 2017 sudah habis," tutur Direktur Marketing, PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.