POPULAR STORIES

Deretan Mobil Bekas Paling Dicari Tahun 2017

Deretan Mobil Bekas Paling Dicari Tahun 2017 Foto: www.google.com

KabarOto.com - Penjualan mobil bekas di Indonesia terbilang cukup tinggi. Faktor harga yang terjangkau menjadi alasan utama konsumen memilih mobil bekas dibandingkan dengan mobil baru.

Berdasarkan data dari situs jual-beli online OLX, terdapat sekitar 150 ribu orang menjual kendaraan bekas setiap bulan melalui platform iklan baris mereka.
Rinciannya, terdapat 580 ribu calon pembeli mobil bekas dan 550 ribu calon pembeli motor bekas di platformnya.

29 persen responden ingin membeli mobil di kuartal pertama 2017. Dari total yang ingin membeli mobil, 77 persen di antaranya tertarik terhadap mobil bekas.

Berikut daftar mobil bekas yang paling banyak dicari konsumen berdasarkan penelusuran KabarOto.com di sejumlah showroom.

1. Kelas Small Hatchback

Nissan March. (istimewa)

Di daftar puncak kelas ini ada nama yang sudah tidak asing, yaitu Nissan March. Dengan mesin 1200 cc 3 silinder mobil ini sangat laku dijual di pasar mobil bekas.

2. Kelas Compact Hatchback

Honda Jazz (istimewa)

Untuk kelas ini dipegang oleh Honda Jazz karena paling disukai oleh konsumen. Dengan desain eksterior yang keren menjadikan daya tarik bagi konsumen untuk membelinya dibandingkan dengan saingannya yang selalu di modifikasi. Selain itu mobil ini memiliki kabin yang lega dan hemat BBM.

3. Kelas Low MPV

Toyota Avanza. (istimewa)

Toyota Avanza menjadi raja di kelas ini. Walaupun Avanza menjadi pionir di kelas ini dan sudah banyak saingan dari model ini, tapi mobile bekas Avanza selalu laris terjual dan harganya masih tetap tinggi walaupun hanya mobil bekas.

4.Kelas Medium Hatchback

VW Golf. (istimewa)

Untuk kelas medium hatchback VW Golf GTi MkVI masih paling diminati oleh pembeli karena performanya yang oke. Tenaga mesin dan transmisi DSG 7 speed membuat banyak konsumen ingin memilikinya. Namun perawatan dari VW masih tergolong tinggi.

5. Kelas Small Sedan

Toyota Vios. (istimewa)

Untuk small sedan Toyota Vios tahun 2006 masih menjadi yang terlaris untuk mobil bekas. Kabin yang luas dan hemat BBM menjadi faktor utama mobil ini digemari banyak orang.

Baca Juga:

6. Kelas Medium Sedan

Honda Civic. (istimewa)

Yang menjadi mobil terlaris di kelas ini adalah Honda Civic 1.8 AT. Desain eksteriornya yang menarik menjadikan mobil ini banyak disukai oleh konsumen serta dengan mesin 1.800 cc yang responsif menjadikannya lebih hemat BBM.