POPULAR STORIES

Mobil Berwarna Putih Jadi Kendaraan Paling Laris Di Tahun 2020

Mobil Berwarna Putih jadi Kendaraan Paling Laris di Tahun 2020

KabarOto.com – Menarik mencari tahun warna favorit mobil pilihan konsumen di tahun 2020. Di mana warna putih menjadi yang terlaris di dunia, mengalahkan warna hitam dan abu-abu di posisi kedua dan ketiga terlaris.

Bertajuk Global Automotive Color Popularity, produsen cat mobil bernama Axalta menyebutkan sebanyak 38% konsumen memilih warna putih untuk kendaraannya. Sedangkan, warna hitam meraih 19%, abu-abu 15% atau naik 2% dibandingkan hasil tahun sebelumnya.

Sementara itu, warna perak turun menjadi 9% dikarenakan ada perubahan tren yang menilai warna abu-abu lebih modern dan mewah.

Baca Juga : Pabrik Baru Hyundai Di Indonesia Bakal Produksi Hyundai Staria?

Manajer Produk Global Axalta, Nancy Lockhart mengatakan, “Tren pembelian konsumen tercemin dalam laporan telah mendorong perkembangan warna untuk masa depan. Dengan senang hati kami membagikan data ini dan menyatukan teknologi warna, pengalaman pasar, dan data tren kami untuk menghidupkan warna.”

Global Automotive Color Popularity ke-68 ini juga melaporkan bahwa pilihan warna para konsumen cendurung mengikuti tren rumah, mode, dan produk terkini.

Warna tersebut termasuk hijau, biru, dan kuning. Hasil laporan ini didasarkan pada analisis data pembuatan otomotif tahun 2020 dan merupakan indikator tren pasar saat ini. Pelaporan tren warna industri otomotif tersebut sudah dimulai sejak 1953.