POPULAR STORIES

Pabrik Baru Hyundai Di Indonesia Bakal Produksi Hyundai Staria?

Pabrik Baru Hyundai di Indonesia Bakal Produksi Hyundai Staria?

KabarOto.com – Bukan hanya fokus memasarkan mobil listrik di Indonesia, Hyundai juga fokus menambah line up mobil bermesin konvensional.

Kabar terbaru, pabrikan asal Korea Selatan akan memasukan Hyundai Staria yang sudah masuk catatan merek dagang yang diajukan oleh Hyundai sejak 1 Juni 2020. Bukan hanya itu, produk tersebut dikabarkan sudah terdaftar di kantor Kekayaan Intelektual Filipina pada 15 September 2020.

Baca Juga : 110 Unit MV Agusta Superveloce Alpine Ludes Terpesan Hanya Dalam 1 Jam!

Meskipun belum diketahui berada di segmen mana, Hyundai Staria dari catatan merek dagang disebutkan bahwa nama itu terdaftar sebagai kendaraan jenis mobil, van, kendaraan listrik, dan hybrid.

Kabar lain menyebutkan, Hyundai Staria merupakan produk yang akan diproduksi di Indonesia, dan akan di ekspor ke Filipina.

Baca Juga : All New Hyundai Palisade Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp777 Juta

Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menjelaskan bahwa pabrik terbaru Hyundai akan mulai beroperasi akhir tahun 2021.

“Soal Hyundai Staria, kami belum bisa berkomentar lebih banyak. Apakah mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Tapi, jika dilihat dari peta persaingan, sangat mungkin produk ini bisa bersaing dengan produk lain. Sebab, setiap produk punya karakteristik tersendiri,” jelas Makmur saat dihubungi KabarOto, hari ini (16/12).

Seperti yang kita ketahui, PT Hyundai Motors Indonesia tengah membangun pabrik di Kawasan Cikarang, Jawa Barat. Dengan totoal investasi mencapai $5,5 milyar, Hyundai akan membuat area tersebut menjadi Pusat R&D, Pusat Regional Pacific, dan basis ekspor di wilayah Asia Pasific.