POPULAR STORIES

Hyundai Staria Hybrid Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Hyundai Staria Hybrid Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya Foto : Carscoops & Hyundai

KabarOto.com - Memiliki tenaga lebih besar dan hemat bahan bakar, Hyundai Staria 2024 resmi meluncur di Korea. Mendapatkan opsi hybrid self-charging mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan dibandingkan varian mesin diesel 2.200 cc dan bensin V6 3.500 cc.

Seperti dilansir Carscoops, pengaturan elektrifikasi pada kendaraan terdiri dari mesin bensin Smartstream 4 silinder turbo, kapasitas 1.600 cc plus motor listrik tunggal, dan transmisi otomatis enam kecepatan. Mengirimkan tenaga ke roda depan, mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga 178 dk dan torsi 265 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 72 dk dan torsi 304 Nm.

Baca Juga : Profil Hyundai Kona Electric, Dimensi, Desain dan Spesifikasinya

Bila digabungkan, tenaga yang mampu dihasilkan dari sistem hybrid mencapai 242 dk dan torsi 367 Nm. Dengan bobot 2.220 kg Hyundai Staria hybrid menjadi varian paling bertenaga hingga saat ini. Terkait konsumsi bahan bakar, mobil ini mampu mencapai jarak 100 km hanya dengan 7,7 liter BBM.

Versi hybrid dari Hyundai Staria tidak menghadirkan pembaruan visual apa pun dibandingkan versi mesin. Tetap mempertahankan strip LED futuristik di bagian depan dan rumah kaca besar, mobil ini bisa dipesan dengan pilihan 3 atau 5 kursi.

Sedangkan model penumpang Tourer ditawarkan dengan 9 atau 11 kursi. Fitur yang tersedia antara lain cluster instrumen digital, layar infotainment 10,25 inci dengan grafis khusus Hybrid, pengatur suhu otomatis, kursi berpemanas, serta serangkaian sistem ADAS.

Baca Juga : Bocoran Hyundai Seven Concept akan Dirilis dalam Waktu Dekat

Pembaruan lainnya termasuk port pengisian daya USB-C, kunci pintar baru, sensor parkir depan, dan pengoperasian pintu geser otomatis yang lebih lambat. Selain itu, Hyundai menawarkan serangkaian aksesori asli, seperti multi-gantungan di pintu belakang, meja partisi bagasi, kursi lipat, dan lantai kargo geser untuk model LCV.

Hyundai Staria Hybrid sudah tersedia di Korea dengan harga mulai dari ?34.330.000 atau Rp 388 jutaan untuk versi Cargo dan ?36.530.000 atau Rp 624 jutaan untuk Tourer.