POPULAR STORIES

Profil Hyundai Kona Electric, Dimensi, Desain Dan Spesifikasinya

Profil Hyundai Kona Electric, Dimensi, Desain dan Spesifikasinya Hyundai Kona Electric. (Foto: Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - Hyundai baru-baru ini mengumumkan peluncuran SUV listrik terbaru mereka yang diberi nama Hyundai Kona Electric. Meskipun mobil ini belum tersedia secara resmi di pasaran, namun kita bisa mengulas mengenai spesifikasinya.

Dimensi, Desain dan Kaki-Kaki Hyundai Kona Electric

Secara dimensi, Hyundai Kona Electric memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.575 mm, dan jarak sumbu roda sebesar 2.660 mm. Bagian bagasinya memiliki kapasitas sebesar 722 liter, yang dapat ditingkatkan hingga maksimal 1.800 liter.

Hyundai Kona Electric
Hyundai Kona Electric. (Foto: Deddy/KabarOto)



Desain eksterior Hyundai Kona Electric dirancang dengan sentuhan futuristik, bodi yang memiliki lekukan yang mengalir namun tetap mempertahankan kesan tegas pada sisi sampingnya. Ornamen seperti roofrail juga ditambahkan untuk memberikan kesan gagah. Sementara itu, semua lampu, termasuk lampu siang (DRL), lampu utama proyektor, lampu sein LED bar, dan model stoplamp, semuanya menggunakan teknologi LED untuk memberikan pencahayaan yang maksimal.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Kona Electric Di IIMS 2024, Hadir Juga Ioniq Seven Concept Dan Ioniq 5 Batik

Untuk kaki-kaki, Hyundai Kona Electric menggunakan pelek unik dengan desain kotak-kotak finishing dual tone, ukuran 19 inci. Dibalut ban Kumho Ecsta PS71 ukuran 235/45 R19. Sistem rem depan regeneratif, dan belakang cakram, sementara suspensinya MacPherson Strut di depan, dan belakang Multi Link.

Hyundai Kona Electric
Pelek Dual Tone Hyundai Kona Electric. (Foto: Deddy/KabarOto)

Dua Tipe Hyundai Kona Electric

Terdapat dua pilihan yakni Hyundai Kona Electric Standard Range dan Long Range. Standard memiliki paket baterai 48,4 kWh, motor listriknya menghasilkan tenaga 154 dk dan torsi 255 Nm. Sementara Long Range mendapatkan paket baterai 65,4 kWh dipadukan motor listrik yang ditingkatkan dengan output tenaga 215 dk dan torsi 255 Nm.

Baca Juga: Bocoran Hyundai Seven Concept Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Berpenggerak roda depan, mobil ini bisa akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 7,8 detik saja. Serta kecepatan maksimal dibatasi 170 kpj saja. Pengisian daya 10% hingga 80% menggunakan fast charger ditempuh dalam waktu 41 menit saja.

Hyundai Kona Electric
Hyundai Kona Electric mampu menampung 5 penumpang. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Kabin mobil Hyundai Kona Electric dapat mengakomodasi lima penumpang. Desain kabin yang menggunakan warna hitam untuk menambah kesan sporty. Terdapat dua layar besar di depan setir untuk spidometer dan hiburan, masing-masing dengan ukuran 12,3 inci.

Hyundai Kona Electric
Hyunda Kona Electric dilengkapi konektivitas head unit yang baik. (Foto: Deddy/KabarOto)

Konektivitas Android Auto dan Apple Carplay telah menjadi standar, sementara AC sudah dilengkapi dengan pengaturan otomatis menggunakan tombol fisik. Selain itu, fitur pengisian nirkabel juga tersedia sebagai pelengkap fitur lainnya.

Fitur Keselamatan Hyundai Kona Electric

Fitur keselamatan Hyundai Kona Electric juga terbilang lengkap dengan adanya rem ABS, EBD, VSC, serta ADAS seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Rear Occupant Alert, Automatic High Beams, dan Smart Cruise Control sudah tersedia.