POPULAR STORIES

Bocoran Hyundai Seven Concept Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Bocoran Hyundai Seven Concept akan Dirilis dalam Waktu Dekat Hyundai Seven Concept dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - Kita telah berkesempatan melihat langsung mobil listrik masa depan dari Hyundai di IIMS 2024, jika sebelumnya sudah ada Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6 dan terbaru Hyundai Kona Electric. Serta Hyundai Seven Concept yang bakal mengisi segmen SUV premium.

Kapan Hyundai Seven Concept akan Dirilis?

Seperti namanya, Hyundai Seven Concept, masih sebatas konsep, di luar pun mobil ini belum dirilis secara resmi. Namun kabar terbaru mengatakan hyundai akan merilis versi produksi dari SUV listrik premium tersebut.

Hyundai Seven Concept di IIMS 2024
Hyundai Seven Concept dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Deddy/KabarOto)

Rumor ini dilansir dari Korean Car Blog mengatakan bahwa Hyundai Seven Concept bakal rilis di Busan Motor Show 2024 yang diadakan pada 27 Juni hingga 7 Juli mendatang. Sementara penjualannya baru dimulai pada tahun 2025.

Baca Juga: Hyundai Seven Konsep Mejeng Di IIMS 2024, Begini Tampilannya

Spesifikasi Hyundai Seven Concept

Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept akan menggunakan platform E-GMP, yang juga dipakai Ioniq 5 dan 6. Mobil ini diposisikan sebagai produk flagship Hyundai dengan teknologi otonom bernama Highway Driving Pilot Tech, Ioniq 7 sendidi memiliki tiga baris penumpang dengan kapasitas tujuh orang.

Hyundai Seven Concept di IIMS 2024
Hyundai Seven Concept hadir sebagai pendatang terbaru segmen SUV Premium. (Foto: Deddy/KabarOto)

Kabarnya motor listrik Hyundai Ioniq 7 bisa menghasilkan tenaga 385 dk dan torsi 699 Nm. Lalu dibekali baterai ukurannya cukup besar yakni 99,8 kWh, dan jarak tempuhnya hingga 483 km sekali pengisian.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Kona Electric Di IIMS 2024, Hadir Juga Ioniq Seven Concept Dan Ioniq 5 Batik

Belum ada keterangan lebih lanjut soal lama pengisian, namun kalau memang Hyundai Ioniq 7 dan Kia EV9 berbagi platform maka kemungkinan waktu pengecasannya sama, yakni sekitar 10 jam 45 menit melakukan pengisian daya AC, atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit, menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW.