POPULAR STORIES

Hyundai Seven Konsep Mejeng Di IIMS 2024, Begini Tampilannya

Hyundai Seven Konsep Mejeng di IIMS 2024, Begini Tampilannya Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memperkenalkan Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) HMID mengungkapkan, Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept ini dibawa ke IIMS 2024 sebagai kendaraan konsep.

"Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept memberikan gambaran kendaraan Hyundai di masa depan, dalam bentuk SUV sepenuhnya bertenaga listrik," ungkap Fransiscus.

Baca Juga: Hyundai Service Point Hadirkan Promo Menarik, Siap Melayani Pengunjung IIMS 2024

Secara dimensi lebih besar dari Hyundai Palisade

Seven Concept merupakan kendaraan yang mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Tampang gagah dipadukan dengan kesan futuristis layaknya kendaraan masa depan.

Jika dibandingkan dengan model SUV Hyundai Palisade, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dengan rincian 1.778 mm, lebar 2.057 mm, dan panjang 4.953 mm.

Desainnya didominasi lapisan kaca di bagian atap hingga bagian belakang mobil. Dikabarkan mobil ini merupakan cikal bakal Ioniq 7 yang bisa ditumpangi hingga tujuh penumpang.

Namun di model konsep Hyundai Seven yang nongol di IIMS ini hanya tersedia dua kursi di dalam kabin, yaitu pada bagian depan dan tengah dengan sentuhan warna interior putih.

Baca Juga: All New Hyundai Kona Electric Sudah Bisa Dipesan, Harga Belum Diumumkan

Bentuk futuristis seperti kendaraan masa depan

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 7 versi produksi bakal menggunakan basis Electric Global Modular Platform (E-GMP), seperti Kia EV9 yang juga SUV bermotor listrik.

Sayangnya, belum ada informasi soal motor listrik yang akan digunakan oleh Seven Concept. Tapi, diprediksi mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 485 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Kabarnya, Hyundai akan berkerjasama dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, yakni LG untuk mengembangkan Seven Concept.