POPULAR STORIES

All New Hyundai Kona Electric Sudah Bisa Dipesan, Harga Belum Diumumkan

All New Hyundai Kona Electric Sudah Bisa Dipesan, Harga Belum Diumumkan All New Hyundai Kona Electric dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Deddy/Kabaroto)

KabarOto.com - Hyundai membawa mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Masuk di kelas kompak SUV listrik, All New Hyundai Kona Electric, sudah bisa dipesan mulai dari sekarang.

Mobil ini memang sudah mulai membuka pesanan, namun, soal harga secara resmi belum diumumkan oleh pabrikan mobil asal Korea tersebut.

“Line up terbaru Hyundai di segmen SUV listrik kompak ini hadir nantinya memiliki harga lebih terjangkau,” ungkap Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto dalam jumpa pers Hyundai di IIMS, Kamis (15/2).

Hyundai Kona Electric dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Penasaran, KabarOto pun tanya langsung ke salah satu tenaga penjual, ternyata proses inden Hyundai Kona Electric diperkirakan sekitar 8 bulan.

Baca Juga: Bisa Jadi Koleksi, Hyundai Ioniq 5 Batik Dibanderol Rp 990 Juta

Untuk pemesanan, Sobat KabarOto bisa melakukan booking fee kurang lebih sebesar Rp 10 juta. Mirip seperti saat Hyundai Ioniq 5 muncul, pemesanannya pun harus inden terlebih dahulu.

Bagian interior Hyundai Kona Electric. (Foto: Deddy/Kabaroto)

Belum ada spesifikasi lengkap yang dibocorkan untuk Hyundai Kona Electric, namun melihat dari luar Hyundai Kona generasi kedua memiliki 2 varian yaitu Standard dan Long Range. Untuk model Standard Range dibekali paket baterai 48,4 kWh dengan perkiraan jarak tempuh sekitar 342 km. Sedangkan Long Range dilengkapi paket baterai 65,4 kWh yang memiliki perkiraan jangkauan 490 km.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Kona Electric Di IIMS 2024, Hadir Juga Ioniq Seven Concept Dan Ioniq 5 Batik

Harga All New Hyundai Kona Electric diprediksi akan menyentuh Rp 500 jutaan hingga Rp 600 jutaan

Kedua varian tersebut memiliki motor listrik yang diletakan di roda depan, dengan tenaga maksimal 154 dk untuk varian Standard. Sementara untuk varian Long Range memiliki tenaga 214 dk, soal torsi maksimal sekitar 255 Nm.

Baca Juga: Program Yang Ditawarkan Hyundai Selama Gelaran IIMS 2024